Beda Tipis dengan Skutik Baru, Ini Pilihan Mobil Bekas Rp 30 Jutaan

Kompas.com - 16/09/2022, 16:31 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Dengan harga murah meriah, mobil bekas jadi alternatif yang cukup menarik. Jika hitung-hitungan, harganya bisa disandingkan dengan membeli skutik bongsor baru. 

Menariknya mobil bekas masih bisa mengakomodasi beberapa penumpang, selain itu juga lebih nyaman lantaran tidak kepanasan dan kehujanan.

Namun demikian, mobil bekas dengan dana Rp 30 jutaan yang dimaksud beda tipis dengan beberapa banderol skutik bongsor saat ini, tentu dalam usia yang relatif tua. 

Lantas, unit apa saja yang bisa di pilih dengan harga segitu? 

Baca juga: Cara Aman Membeli Mobil Bekas dari Tangan Kedua

Kabul Santoso Penjual Mobil Bekas asal Demak mengatakan, walau harga murah, unit budget murah tak boleh di pandang sebelah mata. 

"Harga Rp 30 juta pilihan cukup variatif, ada Kijang lintas generasi. Sama beberapa sedan lawas," kata dia kepada Kompas.com, Jumat (16/9/2022). 

Tak dipungkiri, Kabul melanjutkan, dengan harga yang murah tak jarang ada saja pekerjaan rumah (PR), seperti harus melakukan beberapa perbaikan. 

Kia Carnival, pilihan mobil bekas Rp 30 jutaanDicky Aditya Wijaya Kia Carnival, pilihan mobil bekas Rp 30 jutaan

paling utama, sebelum membeli konsumen harus cermat memperhatikan patokan kondisi bodi, mesin, kelistrikan, dan kaki-kaki. 

"Kuncinya jangan buru-buru asal tergiur harga murah. Terpenting, cek unit poin perhatian penuh adalah bodi. Jangan sampai dapat unit keropos beberapa titik, mesin nomor dua," ucap Kabul. 

Menurutnya, urusan mesin walau penting namun bisa sedikit di kesampingkan. Kuncinya, asal tidak ada gejala ngobos atau asap putih ngebul, kondisi mesin tidak ada masalah. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.