Kompas.com - 16/09/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada akhir 2021, lewat presentasi Toyota Motor Corporation, Lexus menyajikan empat mobil konsep elektrik. Salah satu yang paling menarik adalah kemunculan mobil konsep Lexus dengan desain sangat sporty.

Mobil tersebut sampai saat ini memang belum memiliki nama, tapi sebut saja Lexus Electrified Sport Concept. Mobil ini pun sekarang sedang mejeng di ajang Detroit auto show sampai 25 September 2022.

Dikutip dari Carscoops, ketika dilihat langsung, Electrified Sport Concept ini punya bentuk mobil sport klasik dengan kap depan yang panjang. Selain itu, terlihat mobil konsep ini begitu rendah, bahkan splitter depan hampir menyentuh lantai.

Baca juga: Lexus Dukung Mobil Dinas Harus BEV, Siap Hadirkan Produk Lain

Lexus Electrified Sport ConceptCARSCOOPS.COM Lexus Electrified Sport Concept

Memang, mobil konsep ini juga mengambil inspirasi desain dari Supercar Lexus yakni LFA namun dibuat lebih modern. Salah satunya di bagian belakang, di bawah lampu ada ventilasi udara, layaknya yang ada di LFA.

Namun untuk lubang knalpot LFA yang bertumpuk, tidak dibawa ke Electrified Sport Concept. Tapi secara desain bumper belakang, mengingatkan pada LFA dengan model diffuser yang lebih besar.

Kabarnya, mobil konsep ini akan menggunakan baterai yang punya daya tempuh sampai 700 km. Tentu itu jarak tempuh yang cukup jauh untuk sebuah mobil listrik, mungkin juga nantinya akan bergaya mobil Gran Tourer (GT).

Baca juga: Catat, Penghapusan Denda Bukan Berarti Bebas Bayar Pajak Kendaraan

Lexus Electrified Sport ConceptCARSCOOPS.COM Lexus Electrified Sport Concept

Selain jarak tempuhnya yang jauh, performanya juga tidak main-main. Akselerasi Lexus Electrified Sport Concept dari 0-100 kpj kabarnya bisa ditempuh dalam dua detik.

Kabarnya, Lexus akan berkembang jadi merek yang menawarkan pengalaman berkendara. Selain itu juga menciptakan kendaraan yang punya performa tinggi, kualitas, serta daya tarik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.