Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lihat Lebih Dekat Lexus Electrified Sport Concept, Bawa Desain LFA

Kompas.com - 16/09/2022, 10:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada akhir 2021, lewat presentasi Toyota Motor Corporation, Lexus menyajikan empat mobil konsep elektrik. Salah satu yang paling menarik adalah kemunculan mobil konsep Lexus dengan desain sangat sporty.

Mobil tersebut sampai saat ini memang belum memiliki nama, tapi sebut saja Lexus Electrified Sport Concept. Mobil ini pun sekarang sedang mejeng di ajang Detroit auto show sampai 25 September 2022.

Dikutip dari Carscoops, ketika dilihat langsung, Electrified Sport Concept ini punya bentuk mobil sport klasik dengan kap depan yang panjang. Selain itu, terlihat mobil konsep ini begitu rendah, bahkan splitter depan hampir menyentuh lantai.

Baca juga: Lexus Dukung Mobil Dinas Harus BEV, Siap Hadirkan Produk Lain

Lexus Electrified Sport ConceptCARSCOOPS.COM Lexus Electrified Sport Concept

Memang, mobil konsep ini juga mengambil inspirasi desain dari Supercar Lexus yakni LFA namun dibuat lebih modern. Salah satunya di bagian belakang, di bawah lampu ada ventilasi udara, layaknya yang ada di LFA.

Namun untuk lubang knalpot LFA yang bertumpuk, tidak dibawa ke Electrified Sport Concept. Tapi secara desain bumper belakang, mengingatkan pada LFA dengan model diffuser yang lebih besar.

Kabarnya, mobil konsep ini akan menggunakan baterai yang punya daya tempuh sampai 700 km. Tentu itu jarak tempuh yang cukup jauh untuk sebuah mobil listrik, mungkin juga nantinya akan bergaya mobil Gran Tourer (GT).

Baca juga: Catat, Penghapusan Denda Bukan Berarti Bebas Bayar Pajak Kendaraan

Lexus Electrified Sport ConceptCARSCOOPS.COM Lexus Electrified Sport Concept

Selain jarak tempuhnya yang jauh, performanya juga tidak main-main. Akselerasi Lexus Electrified Sport Concept dari 0-100 kpj kabarnya bisa ditempuh dalam dua detik.

Kabarnya, Lexus akan berkembang jadi merek yang menawarkan pengalaman berkendara. Selain itu juga menciptakan kendaraan yang punya performa tinggi, kualitas, serta daya tarik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com