Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/09/2022, 08:22 WIB


JAKARTA, KOMPAS.comPameran roda dua Indonesia Motorcycle Show atau IMOS akan kembali berlangsung di JCC Senayan, Jakarta Pusat, pada 2-6 November 2022 mendatang.

Menariknya, pada pameran kali ini AISI selaku penyelenggara pameran, bakal mengundang perusahaan motor listrik nonanggota untuk ikut meramaikan IMOS 2022.

Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus ketua penyelenggara pameran IMOS, mengatakan, kehadiran berbagai teknologi dan produk terbaru akan memicu ketertarikan konsumen sepeda motor di Indonesia.

Baca juga: Apa Itu Pajak Progresif Kendaraan di DKI Jakarta?

Booth merek motor listrik NIU di Jakarta Fair 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Booth merek motor listrik NIU di Jakarta Fair 2022

“Isu kendaraan yang ramah lingkungan juga menjadi fokus AISI. Oleh karena itu Kami juga mendorong dihadirkannya sepeda motor dengan teknologi terbaru yang semakin ramah lingkungan, termasuk kendaraan listrik,” ujar Sigit, dalam keterangan tertulis (12/9/2022).

Tercatat sudah ada beberapa merek motor non-anggota yang mengkonfirmasi kehadirannya, di antaranya Davigo, ION Mobility, Italjet, NIU, dan Royal Alloy.

Adapun untuk merek motor dari anggota AISI, yakni PT Astra Honda Motor, PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Suzuki Indomobil Motor, dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Baca juga: Campur Pertalite dengan Pertamax Bisa Tingkatkan Kualitas BBM?

Selain itu, berbagai industri pendukung seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, dan berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya.

Seperti diketahui, setelah absen karena pandemi Covid-19, AISI meyakini IMOS akan menjadi stimulus untuk mendorong pertumbuhan seluruh lini industri sepeda motor di Tanah Air.

“AISI akan terus mendorong agar di tahun 2022 ini, industri sepeda motor Indonesia akan mencatat hasil positif, meskipun krisis semi konduktor sempat mengganggu produksi anggota AISI,” kata Sigit.

“Kami yakini dengan stimulus yang tepat, industri sepeda motor Indonesia akan dapat mencapai target yang ditetapkan pada tahun ini,” ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.