Banderol Skutik Bongsor per September 2022 Usai Harga BBM Naik

Kompas.com - 05/09/2022, 07:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Skutik merupakan raja jalanan di Indonesia. Skutik dapat dibagi dalam dua kategori yaitu entry level di kelas 110cc-125cc dan skutik bongsor dari mulai 150cc ke atas.

Populasi terbanyak ialah skutik entry level tapi perlahan skutik bongsor terus dirilik. Pasar maxi scooter tumbuh sebab skuter bongsor memberikan kenyamanan, performa dan bagasi yang luas.

Baca juga: Klasemen MotoGP Usai GP San Marino, Bagnaia Terus Tempel Quartararo

Memasuki September 2022 harga skuter bongsor relatif stabil. Beberapa merek yang eksis di segmen skutik untuk kelas atas ini tidak menaikkan harga jual, masih sama seperti bulan lalu pada Agustus 2022.

Jajal All New Nmax Connected/ABSKOMPAS.com/Adityo Jajal All New Nmax Connected/ABS

Hanya Aprilia yang mengoreksi harga SR-GT 200. Skutik bergaya adventure yang resmi meluncur pada pertengahan Juli 2022 dengan dua varian harganya naik pada Agustus 2022.

SR-GT200 tipe standar kini dijual seharga Rp 63.500.000 dan tipe Sport seharga Rp 65.000.000 On The Road (OTR) Jakarta.

Honda tetap mempertahankan harga seperti bulan lalu. Nama-nama seperti Honda PCX 160, Vario 160 dan Forza tak berubah, sebab harga PCX dan Vario sudah naik pada Juni 2022.

Baca juga: Hasil Klasemen Moto2 Usai GP San Marino, Fernandez Peringkat Pertama

Honda PCX 160Kompas.com/Donny Honda PCX 160

Pada awal Juli 2022, Astra Honda Motor (AHM) resmi melansir New ADV 160 dengan mesin lebih besar.

Di sisi lain Yamaha belum mengoreksi harga jajaran maxi scooter. Pabrikan garpu tala itu terakhir melakukan penyesuaian harga pada awal April 2022 imbas kenaikan tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

Adapun merek asal Jerman BMW belum menaikkan harga jual dua skutik bongsor yaitu C400 X dan C400 GT karena keduanya berstatus off the road.

Sebelumnya, diberitakan harga BBM jenis Pertalite, Solar, dan Pertamax resmi naik pada Sabtu (3/9/2022) pukul 14.30 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.