Alasan Daihatsu Mengabaikan Ubahan Eksterior Gran Max Terbaru

Kompas.com - 01/09/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah belasan tahun dipasarkan, akhirnya Daihatsu memberikan penyegaran dan peningkatan pada Gran Max. Namun, jika dilihat eksteriornya seperti tidak ada yang ubahan.

Ubahan pada bagian eksterior hanya pada kaki-kakinya saja, tepatnya bagian roda. Gran Max terbaru ini sekarang menggunakan ban berukuran 14 inci.

Baca juga: Menyingkap Ubahan pada Daihatsu Gran Max Terbaru

Sementara, pada bagian bodi, mulai bagian depan, samping, dan belakang, semuanya masih sama seperti model sebelumnya.

Daihatsu Gran Max terbaru versi minibusKompas.com/Donny Daihatsu Gran Max terbaru versi minibus

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relations Division head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengatakan, langkah tersebut merupakan bagian dari strategi produk. Pasti kita melakukan prioritas dari sudut pandang kebutuhan konsumen.

"Berdasarkan hasil survey kami terhadap kendaraan niaga, memang dua hal yang paling utama adalah tenaga. Kedua adalah efisiensi, agar hemat dalam hal biaya operasional," ujar Hendrayadi, saat peluncuran, Selasa (30/8/2022).

Baca juga: Daihatsu Gran Max Pakai Mesin Baru

Terkait tenaga dan efisiensi, Gran Max terbaru saat ini mendapatkan mesin 1.5 L yang baru. Mesin yang digunakan memiliki kode 2NR-VE, yang performa dan efisiensinya sudah dibuktikan pada Xenia dan Terios.

Daihatsu Gran Max terbaru versi pickupKompas.com/Donny Daihatsu Gran Max terbaru versi pickup

"Kami selalu prioritaskan kebutuhan konsumen. Kalau lihat kebutuhan komersial, paling utama adalah harga. Kalau dari sisi harga, yaitu performa dan menyangkut iritnya juga," kata Dendy Triyanto, Executive Coordinator Product 1 Dept PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.