Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alasan Daihatsu Mengabaikan Ubahan Eksterior Gran Max Terbaru

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah belasan tahun dipasarkan, akhirnya Daihatsu memberikan penyegaran dan peningkatan pada Gran Max. Namun, jika dilihat eksteriornya seperti tidak ada yang ubahan.

Ubahan pada bagian eksterior hanya pada kaki-kakinya saja, tepatnya bagian roda. Gran Max terbaru ini sekarang menggunakan ban berukuran 14 inci.

Sementara, pada bagian bodi, mulai bagian depan, samping, dan belakang, semuanya masih sama seperti model sebelumnya.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relations Division head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengatakan, langkah tersebut merupakan bagian dari strategi produk. Pasti kita melakukan prioritas dari sudut pandang kebutuhan konsumen.

"Berdasarkan hasil survey kami terhadap kendaraan niaga, memang dua hal yang paling utama adalah tenaga. Kedua adalah efisiensi, agar hemat dalam hal biaya operasional," ujar Hendrayadi, saat peluncuran, Selasa (30/8/2022).

Terkait tenaga dan efisiensi, Gran Max terbaru saat ini mendapatkan mesin 1.5 L yang baru. Mesin yang digunakan memiliki kode 2NR-VE, yang performa dan efisiensinya sudah dibuktikan pada Xenia dan Terios.

"Kami selalu prioritaskan kebutuhan konsumen. Kalau lihat kebutuhan komersial, paling utama adalah harga. Kalau dari sisi harga, yaitu performa dan menyangkut iritnya juga," kata Dendy Triyanto, Executive Coordinator Product 1 Dept PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/01/084200115/alasan-daihatsu-mengabaikan-ubahan-eksterior-gran-max-terbaru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke