Hyundai Stargazer Cetak 4.000 SPK, Model Captain Seat Paling Diminati

Kompas.com - 01/09/2022, 08:31 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Resmi menjadi pemain baru di segmen LMPV, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) mengklaim telah menerima ribuan unit pemesanan Stargazer.

Mobil yang menjadi rival Toyota Veloz dan Mitsubishi Xpander tersebut, digadang-gadang mendapat penerimaan positif sejak diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Chief Operating Officer PT HMID Makmur mengatakan, semua tipe Stargazer yang disajikan cukup diminati. Namun paling tinggi masih varian teratas.

"Surat pemesanan kendaraan (SPK) sudah lebih dari 4.000 unit. Tipe terbanyak itu Prime single tone, kedua Prime two tone," ujar Makmur, saat sesi media test drive Stargazer, di Malang, Jawa Timur, Rabu (31/8/2022).

Baca juga: Pertamina Turun Harga, Ini Banderol BBM Non Subsidi per September 2022

Dari jumlah tersebut, menurut Makmur distribusinya saat ini masih terus berjalan. Pada Juli lalu sudah ada 500 unit yang disuplai untuk diler, dan 300 unit unit ritel sales.

Interior Hyundai StargazerHMID Interior Hyundai Stargazer

Menarik, ternyata kontribusi model captain seat untuk tipe tertinggi juga sangat tinggi, yakni mencapai 85 persen.

Kondisi tersebut menurut Makmur, menandakan adanya konsumen yang membutuhkan kenyamanan dari sebuah LMPV sekaligus menggambarkan segmennya mulai naik kelas.

"Stargazer hampir semua ada, tipe Active pun langsung diminati. Kalau biasanya di Indonesia itu, pertama kali launching, pasti yang paling banyak dibeli tipe teratas, tipe bawah tidak ada sama sekali. Di Stargazer ini hampir semua ada yang pesan dari pertama kali launching," ucap Makmur.

Baca juga: Wuling Luncurkan SUV Hybrid, Termurah di Tiongkok

Hyundai Stargazer dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat 12/8/2022). Hyundai Stargazer diklaim sudah terjual hingga lebih dari 1.500 unit bahkan sebelum resmi diluncurkan.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Hyundai Stargazer dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat 12/8/2022). Hyundai Stargazer diklaim sudah terjual hingga lebih dari 1.500 unit bahkan sebelum resmi diluncurkan.

Hyundai memasarkan MPV murahnya dengan empat tipe, yakni Active, Trend, Style, dan Prime yang jadi kasta tertinggi. Sementara untuk harganya sebagai berikut :

Stargazer Active MT: Rp 243,300,000
Stargazer Active IVT: Rp 255,900,000
Stargazer Trend MT: Rp 263,300,000
Stargazer Trend IVT: Rp 275,900,000
Stargazer Style: Rp 296,300,000
Stargazer Prime: Rp 307,100,000

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.