Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wiper Bermasalah, Hyundai Recall Lebih dari 122.000 Unit Palisade

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Palisade beberapa waktu lalu sudah mendapat penyegaran atau facelift. Tapi, untuk model sebelumnya, ternyata belum lama ini diumumkan terkena recall.

Dikutip dari Carscoops.com, Selasa (23/8/2022), Palisade yang diproduksi antara 10 April 2019 hingga 16 Februari 2021, berpotensi mengalami masalah pada bagian wiper. Disebutkan bahwa wiper bisa tiba-tiba berhenti bekerja. Jumlahnya disebutkan mencapai 122.919 unit.

Hyundai sendiri masih mencari tahu penyebab terjadinya masalah teknis tersebut. Tapi, diketahui sudah ada 57 kasus serupa terjadi di Amerika.

Wiper bisa jadi salah satu komponen yang sangat vital pada mobil. Apalagi, ketika turun hujan, komponen ini membantu pengemudi untuk mengembalikan atau menjaga visibilitas tetap optimal.

Jika tidak ada wiper, visibilitas terganggu, maka risiko kecelakaan akan meningkat. Beruntung, belum ada laporan tentang kasus kecelakaan yang terjadi terkait masalah wiper Palisade.

Investigasi sudah dilakukan dan kabarnya penyebabnya ada pada roda gigi pada motor wiper. Roda gigi tersebut bisa mengalami kerusakan ketika wiper tertahan saat sedang digunakan. Namun, hasil investigasi tersebut masih dipertanyakan dan penyelidikan masih berlanjut.

Meski demikian, Hyundai sudah mulai melakukan recall untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan. Hyundai akan mulai menghubungi pemilik mobil mulai 14 Oktober 2022.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/24/084200515/wiper-bermasalah-hyundai-recall-lebih-dari-122.000-unit-palisade

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke