Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GIIAS 2022 Resmi Dibuka Hari Ini, Pengunjung Bisa Tes Mobil Listrik

Kompas.com - 11/08/2022, 06:42 WIB
Serafina Ophelia,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 resmi dibuka hari ini, 11 Agustus 2022 hingga 21 Agustus 2022 mendatang. Pada pameran, pengunjung bisa mencoba sejumlah mobil listrik dan motor listrik di area tes indoor.

Sebelumnya, PEVS 2022 menjadi pameran pertama yang menyediakan tes drive di dalam ruangan untuk kendaraan listrik. Kemudian, kegiatan serupa bergulir pada GIIAS 2022.

Tahun ini, ada area khusus yang dinamakan GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track untuk test drive.

Area terbagi menjadi dua, yaitu area mobil dan motor. Untuk mobil, ada sejumlah merek seperti Toyota, Lexus, Hyundai, Nissan, KIA dan Porsche.

Baca juga: Ini Pembagian Area Test Drive dan Test Ride GIIAS 2022

Sementara untuk motor, ada empat merek yang turut meramaikan yaitu Alva, Segway, Selis dan Pacific.

Sebagai informasi, tahun ini GIIAS 2022 mengusung tema Future is Bright dengan mengedepankan elektrifikasi yang tengah menjadi salah satu fokus pemerintah.

Selama pameran, akan ada informasi dan edukasi terkait kendaraan bermotor berbasis listrik, baik kendaraan penumpang, komersial, maupun roda dua.

Porsche Taycan Sport di area test drive indoor GIIAS 2022KOMPAS.com/Ruly Porsche Taycan Sport di area test drive indoor GIIAS 2022

Baca juga: Jumpa Suzuki Baleno Hatchback Facelift di Persiapan GIIAS 2022

Sejumlah merek yang akan membawa kendaraan listrik di pameran, di antaranya adalah Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Pengunjung yang tertarik bisa mendatangi Hall 10 dan registrasi melalui aplikasi Auto360 untuk menikmati langsung sensasi berkendara kendaraan listrik di dalam ruangan.

Sebagai informasi, tiket dijual seharga Rp 50.000 untuk weekdays (Senin-Jumat) dan Rp 100.00 untuk weekend (Sabtu-Minggu). Sedangkan tiket VIP day untuk hari pertama dibanderol Rp 200.000.

Tiket hanya bisa dibeli secara daring melalui www.auto360.id atau aplikasi Auto360 yang bisa diunduh di Google Play Store atau App Store.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com