Kompas.com - 26/07/2022, 16:01 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil pikap menjadi segmen mobil yang tidak terlepas dari kegiatan perekonomian. Di era gempuran mobil untuk pelengkap gaya hidup pribadi seperti sedan, LCGC, SUV atau MPV, mobil pikap selalu punya pasar tersendiri.

Apalagi, mobil pikap dibutuhkan sebagai operasional perusahaan dalam lini industri ekonomi. Dalam segi penjualan mobil pikap di Indonesia juga menunjukan persaingan yang kuat.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Isi Nitrogen Bikin Ban Susah Kempis?

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales Suzuki New Carry PU FD pada bulan Juni menjadi yang paling moncer yaitu sebanyak 3.500 unit.

Model mobil ini mengalami kenaikan penjualan dan selalu jadi yang paling unggul di pasar kendaraan tersebut sejak Januari 2022.


Kemudian, di posisi nomor dua ada Daihatsu Gran Max PU 1.5 STD dengan penjualan wholesales 2.388 unit.

Kedua model mobil pikap ini sempat merosot pada bulan Mei 2022, tetapi pada Juni 2022 mengalami peningkatan penjualan yang signifikan.

Akan tetapi, penjualan Isuzu HR 54 C BB justru kian merosot di bulan ini dengan catatan penjualan 940 unit.

Daihatsu Gran Max facelift yang dipasarkan di MalaysiaDok. Paultan.org Daihatsu Gran Max facelift yang dipasarkan di Malaysia

Berikut daftar pikap terlaris pada Juni 2022:

1. Suzuki New Carry PU FD : 3.500 unit

2. Daihatsu Gran Max PU 1.5 STD : 2.388 unit

Halaman Selanjutnya
Halaman:


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.