DAMRI Jurusan Bandara Komodo - Labuan Bajo, Tarifnya Rp 10.000

Kompas.com - 26/07/2022, 15:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perum DAMRI baru saja menambah rute untuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Labuan Bajo. Hadirnya angkutan KSPN harapannya bisa memudahkan konektivitas kawasan-kawasan strategis pariwisata tersebut. 

Akhmad Zulfikri, Corporate Secretary DAMRI mengatakan, layanan angkutan KSPN memiliki fungsi membantu pergerakan masyarakat lokal dan nasional dalam mengunjungi kawasan pariwisata di Labuan Bajo.

Angkutan KSPN ini dapat digunakan oleh turis mancanegara jika ingin mengelilingi Labuan Bajo karena titik keberangkatannya dari Bandar Udara Internasional Komodo, di Labuan Bajo.

Layanan angkutan KSPN DAMRI dengan rute Bandar Udara Internasional Komodo - Labuan Bajo hadir setiap hari dengan jadwal keberangkatan mulai pukul 07.00 Wita sampai pukul 17.00 Wita. Tarif yang dikenakan yaitu Rp10.000 per orang.

Baca juga: DAMRI Ekspansi ke Malaysia, Jadi Angkutan Lintas Batas Negara

Rute tersebut memiliki pemberhentian di Puncak Waringin, Bukit Sylvia, Kampung Ujung, Hotel Marina Labuan Bajo, Hotel Puri Sari, dan beberapa hotel lainnya tujuan pelanggan.

"DAMRI mengerahkan 4 unit armada bus dengan total 16 trip setiap harinya," ucap Fikri dalam siaran resmi yang Kompas.com, Selasa (26/7/2022).

Pelanggan dapat membeli tiket keberangkatan tersebut di loket keberangkatan yang tersedia di Bandar Udara Komodo secara manual. Kedepannya, DAMRI akan terus meningkatkan pelayanan dengan memberlakukan inovasi e-ticketing atau pemesanan tiket secara online melalui aplikasi DAMRI Apps atau website www.damri.co.id.

Baca juga: Detail Smart Package untuk Pemilik Mitsubishi Xpander

“Dengan adanya layanan KSPN, harapannya dapat mendukung kelancaran aksesibilitas transportasi ketika mengunjungi kawasan strategis pariwisata di Indonesia, sehingga terciptanya peningkatan ruang investasi, khususnya di sektor pariwisata, yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” ucapnya.

DAMRI akan terus berkontribusi untuk memajukan kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) melalui penyediaan angkutan KSPN.

Dengan begitu, potensi kawasan pariwisata yang dimiliki Indonesia dapat terus melaju pesat. Sehingga mampu memberikan kebermanfaatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat di wilayah-wilayah terkait.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.