Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DAMRI Jurusan Bandara Komodo - Labuan Bajo, Tarifnya Rp 10.000

Kompas.com - 26/07/2022, 15:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perum DAMRI baru saja menambah rute untuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Labuan Bajo. Hadirnya angkutan KSPN harapannya bisa memudahkan konektivitas kawasan-kawasan strategis pariwisata tersebut. 

Akhmad Zulfikri, Corporate Secretary DAMRI mengatakan, layanan angkutan KSPN memiliki fungsi membantu pergerakan masyarakat lokal dan nasional dalam mengunjungi kawasan pariwisata di Labuan Bajo.

Angkutan KSPN ini dapat digunakan oleh turis mancanegara jika ingin mengelilingi Labuan Bajo karena titik keberangkatannya dari Bandar Udara Internasional Komodo, di Labuan Bajo.

Layanan angkutan KSPN DAMRI dengan rute Bandar Udara Internasional Komodo - Labuan Bajo hadir setiap hari dengan jadwal keberangkatan mulai pukul 07.00 Wita sampai pukul 17.00 Wita. Tarif yang dikenakan yaitu Rp10.000 per orang.

Baca juga: DAMRI Ekspansi ke Malaysia, Jadi Angkutan Lintas Batas Negara

Rute tersebut memiliki pemberhentian di Puncak Waringin, Bukit Sylvia, Kampung Ujung, Hotel Marina Labuan Bajo, Hotel Puri Sari, dan beberapa hotel lainnya tujuan pelanggan.

"DAMRI mengerahkan 4 unit armada bus dengan total 16 trip setiap harinya," ucap Fikri dalam siaran resmi yang Kompas.com, Selasa (26/7/2022).

Pelanggan dapat membeli tiket keberangkatan tersebut di loket keberangkatan yang tersedia di Bandar Udara Komodo secara manual. Kedepannya, DAMRI akan terus meningkatkan pelayanan dengan memberlakukan inovasi e-ticketing atau pemesanan tiket secara online melalui aplikasi DAMRI Apps atau website www.damri.co.id.

Baca juga: Detail Smart Package untuk Pemilik Mitsubishi Xpander

“Dengan adanya layanan KSPN, harapannya dapat mendukung kelancaran aksesibilitas transportasi ketika mengunjungi kawasan strategis pariwisata di Indonesia, sehingga terciptanya peningkatan ruang investasi, khususnya di sektor pariwisata, yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” ucapnya.

DAMRI akan terus berkontribusi untuk memajukan kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) melalui penyediaan angkutan KSPN.

Dengan begitu, potensi kawasan pariwisata yang dimiliki Indonesia dapat terus melaju pesat. Sehingga mampu memberikan kebermanfaatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat di wilayah-wilayah terkait.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com