DAMRI Ekspansi ke Malaysia, Jadi Angkutan Lintas Batas Negara

Kompas.com - 22/07/2022, 17:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai Jumat, 22 Juli 2022, DAMRI kembali sediakan Angkutan Lintas Batas Negara (ALBN) dengan rute Pontianak - Kuching, Sarawak Malaysia.

ALBN melayani penumpang yang mau pergi melewati batas negara. Dari Pontianak, ALBN beroperasi dengan tujuan Kuching, Malaysia, dan Bandar Sri Begawan di Brunei.

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri menuturkan, ALBN bertujuan memudahkan masyarakat dalam melakukan perjalanan ke luar negeri melalui jalur darat, dan tentunya dengan harga yang relatif lebih terjangkau.

Baca juga: DAMRI Klaim Sudah Angkut 66 Ribu Calon Jemaah Haji

Foto-foto Kantor Damri Perwakilan Tasikmalaya yang masih beroperasi melayani penumpang jurusan Tasikmalaya-Bengkulu bersama armada busnya meski perusahaan ini rugi sampai Rp 220 miliar tahun 2020 selama pandemi corona, Jumat (29/10/2021).KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA Foto-foto Kantor Damri Perwakilan Tasikmalaya yang masih beroperasi melayani penumpang jurusan Tasikmalaya-Bengkulu bersama armada busnya meski perusahaan ini rugi sampai Rp 220 miliar tahun 2020 selama pandemi corona, Jumat (29/10/2021).

“DAMRI terus berkomitmen untuk menghadirkan transportasi yang dapat dijangkau oleh semua kalangan masyarakat, demi menciptakan pemerataan sosial yang lebih luas,” ucapnya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima.

Selain rute ke Kuching, DAMRI juga sedang mengembangkan rute lainnya, yaitu Singkawang - Kuching via Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk - Border Biawak, Malaysia, hingga ke Timor Leste dan Papua Nugini.

“Dengan adanya Angkutan Lintas Batas Negara akan meningkatkan kolaborasi yang baik antar dua negara. Selain itu juga dapat memudahkan aksesibilitas pelanggan DAMRI menuju luar negeri,” ucap Fikri.

Baca juga: Kecelakaan Fatal Truk Tangki BBM di Cibubur, Diduga karena Rem Blong

Berikut ini jadwal keberangkatan serta tarif untuk rute Pontianak - Kuching:

- Pontianak - Kuching, Sarawak (Malaysia), memilik trayek perjalanan dari Pontianak - Simpang Ampar - Sosok - Entikong - PLBN Entikong - Border Tebedu - Serian - Kuching. Jadwal perjalanan beroperasi setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat baik dari Pontianak maupun dari Kuching.

Keberangkatan perdana dari Pontianak dimulai hari Jumat 22 Juli 2022 pukul 07.00 WIB, sedangkan keberangkatan dari Kuching dijadwalkan pukul 10.00 AM waktu setempat.

DAMRI menyediakan 2 jadwal keberangkatan dengan 2 tipe bus yang akan beroperasi yaitu Bus Executive Class dengan kapasitas 34 penumpang dan Bus Super Executive Class berkapasitas 23 penumpang.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.