Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor di Jawa Barat

Kompas.com - 11/07/2022, 20:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah provinsi di Indonesia tengah mengadakan program pemutihan pajak kendaraan bermotor tahun 2022, salah satunya di Jawa Barat.

Sebagai informasi, program ini merupakan program pemerintah yang meringankan tanggung jawab membayar denda bagi wajib pajak yang telat atau tidak membayar.

Program pemutihan pajak tersebut juga digelar di Jawa Barat periode 1 Juli 2022 sampai dengan 31 Agustus 2022.

Baca juga: Penjualan Naik, Brio Satya Masih Jadi Tulang Punggung Honda

Berdasarkan laman bapenda.jabarprov.go.id, berikut keuntungan program pemutihan pajak kendaraan 2022 yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Jawa Barat :

1. Bebas Denda Pajak Kendaraan Bermotor

Pembebasan Denda Pajak Kendaraan Bermotor diberikan kepada seluruh masyarakat Jawa Barat yang terlambat melakukan Proses Pembayaran.

2. Bebas Bea Balik Nama II

Pembebasan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor ke-2 (BBNKB II) dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang melakukan proses Balik Nama Kendaraan Bermotor Penyerahan Kedua dan seterusnya di wilayah Provinsi Jawa Barat.

3. Bebas Tunggakan PKB Tahun ke-5

Pembebasan Tunggakan PKB tahun ke-5 diberikan kepada Wajib Pajak yang memiliki kewajiban tunggakan pajak lebih dari 5 tahun.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.