Pedrosa Sebut Regulasi Mengganjal Perkembangan KTM

Kompas.com - 11/07/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dani Pedrosa lama tak terdengar kabarnya setelah menjadi wildcard pada MotoGP Styria 2021. Namun, pebalap asal Spanyol ini masih fokus menjadi test rider KTM.

Meski sudah pensiun sejak akhir musim 2018, tapi performa Pedrosa masih tidak bisa dipandang sebelah mata. Saat wildcard musim lalu, dia berhasil finis di posisi ke-10.

Baca juga: Pernah Patah Tulang 19 Kali, Pedrosa Pahami Perjuangan Marquez

Untuk musim ini, Pedrosa menyebutkan kecil kemungkinannya untuk dia kembali turun sebagai wildcard. Sebab, tidak ada komponen yang benar-benar baru untuk dites.

Dani Pedrosa saat berlaga pada MotoGP Styria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)JOE KLAMAR Dani Pedrosa saat berlaga pada MotoGP Styria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)

"Sebab, itu hanya akan menarik jika ada hal yang benar-benar baru untuk dites," ujar Pedrosa, dikutip dari Speedweek.com, Minggu (10/7/2022).

Pedrosa menambahkan, jika itu sesuatu yang tidak bisa dites oleh pebalap karena regulasi, maka masuk akal jika dia yang disuruh untuk mengetesnya.

Baca juga: Momen Marquez Bonceng Pedrosa, Reuni Mantan Rekan Setim

"Kami mengubah beberapa hal dan kami masih menunggu akan hasilnya. Kami masih belum menuai hasilnya. Bagaimana pun juga, kami masih memiliki beberapa hal yang lebih penting untuk dikembangkan pada motor, seperti mesin. Tapi, kami belum bisa melakukannya karena regulasi tidak mengizinkannya," kata Pedrosa.

Dani Pedrosa finis di urutan ke-10 pada MotoGP Styria 2021 saat menjadi wildcardDok. @26_danipedrosa Dani Pedrosa finis di urutan ke-10 pada MotoGP Styria 2021 saat menjadi wildcard

Pedrosa mengatakan, saat ini KTM fokus dalam mencari keseimbangan sasis. Sebab, sektor tersebut diakuinya sebagai salah satu yang memberikan masalah besar.

Musim ini, KTM baru mendapat satu kemenangan melalui Miguel Oliveira pada MotoGP Mandalika dan satu podium dari Brad Binder dengan finis kedua pada MotoGP Qatar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.