Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

SPKLU Kini Tersedia di Wilayah Gading Serpong

TANGERANG, KOMPAS.com - Guna mendukung Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia, Paramount Land bekerjasama dengan EVCuzz Charging Network sebagai penyedia dan operator EV Charging Station, meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Gading Serpong.

Lucas Maringka, Senior Vice President Paramount Land mengatakan, Paramount Land mendukung program pemerintah dengan menjaga kelestarian lingkungan dan mengurangi polusi udara dengan menyediakan fasilitas SPKLU di Gading Serpong.

"Kami ingin memberi kemudahan kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di Gading Serpong dan sekitarnya dengan menghadirkan fasilitas SPKLU," ujar Lucas di Gading Serpong, Jumat (8/7/2022).

Fasilitas SPKLU berada di tiga lokasi, yaitu di Atria Hotel Gading Serpong, Frame Hotel Gading Serpong, dan BEZ Plaza. Para pengendara atau tamu bisa mengisi daya listrik secara resmi mulai 8 Juli 2022 selama 24 jam.

Reza Rinaldi, Chief Finance Officer EVCuzz Charging Network menjelaskan, EVCuzz berkomitmen secara bersama dengan pemerintah menumbuhkan SPKLU secara nasional yang dalam tahun ini menargetkan 250 titik di Jawa-Bali.

"Para pengendara mobil listrik dapat mengisi daya listrik sendiri di kota Serpong dengan mudah melalui aplikasi EVCuzz yang dapat diunduh di Google Play dan App Store," kata Reza di kesempatan yang sama.

Sementara itu, biaya yang dibutuhkan untuk mengisi daya listrik tersebut juga cukup terjangkau, yaitu Rp 2.475 per 1 kWh dan tersedia selama 24 jam.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/08/163753715/spklu-kini-tersedia-di-wilayah-gading-serpong

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.