Triumph Tiger 900 Bond Edition Tak Masuk Indonesia

Kompas.com - 04/07/2022, 15:01 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Triumph Tiger 900 Bond Edition resmi meluncur akhir tahun lalu. Motor limited edition tersebut dibuat terbatas dengan identitas sebagai motor mata-mata Inggris.

Sapta Hariaji, Direktur Penjualan dan Pemasaran Triumph Motor Indonesia, mengatakan, pihaknya sudah meminta unitnya kepada prinsipal tapi tidak dapat karena hanya 250 unit untuk seluruh dunia.

Baca juga: Diskon SUV Murah per Juli 2022, Rush Rp 16 Juta, XL7 Rp 17 Juta

Triumph Tiger 900 Bond Edition 2021Foto: Greatbiker Triumph Tiger 900 Bond Edition 2021

"Kita tidak dapat karena jumlahnya terbatas hanya 250 unit untuk seluruh dunia. Kita sudah coba masukin tapi tidak dapat," kata Aji panggilannya yang ditemui belum lama ini.

"Negara terbanyak (pasarnya) masih Eropa, Amerika Serikat saja sedikit. Jadi mereka melihat penjualan terbesar juga di dunia itu yang dilihat jika sudah bicara Eropa sudah pasti," ucap Aji.

Ada beberapa perbedaan antara Tiger 900 Bond Edition dengan edisi standar, motor ini menggunakan skema cat hitam doff mulai dari fairing, sepatbor, suspensi depan dan sepatbor belakang.

Baca juga: Waktu Penggantian Oli Matik Sesuaikan dengan Buku Panduan Servis

Triumph Tiger 900 Bond Edition 2021Foto: Greatbiker Triumph Tiger 900 Bond Edition 2021

Sebagai penanda motor mata-mata ada emblem 007 di sisi tangki. Motor juga dibekali knalpot Arrow dan ban off-road Michelin Anakee Wild dan Bridgestone Battlax sebagai opsional untuk off-road.

Motor juga dilengkapi satu set lampu kabut berwarna hitam agar serasi dengan desain keseluruhan, serta jok dengan pemanas yang dapat dipesan sebagai opsional.

Fitur spesial lainnya ialah menggunakan layar TFT. Layarnya akan menampilkan simbol 007 ketika dinyalakan. Tiger 900 Bond Edition dibanderol 16.500 poundsterling atau setara Rp 320 jutaan di Inggris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.