Yamaha R15M Kini Punya Livery Motor Fabio Quartararo

Kompas.com - 03/07/2022, 10:21 WIB
|

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Yamaha Malaysia meluncurkan Yamaha YZF-R15M livery MotoGP. Motor sport entry level itu memakai baju dengan corak menyerupai YZR-M1 yang dipakai Fabio Quartararo.

Tampilan YZF-R15M livery Monster Energy ini cukup identik dengan yang ada di MotoGP. Logo cakaran "M" warna hijau menghiasi bodi samping, lengkap dengan grafis garis-garis biru sebagai aksen.

Baca juga: Mengulik Interior Wuling Cortez, Nyaman Untuk Pengemudi dan Penumpang

 

Yamaha Malaysia meluncurkan Yamaha YZF-R15M livery MotoGP.Foto: Greatbiker Yamaha Malaysia meluncurkan Yamaha YZF-R15M livery MotoGP.

Mengutip Greatbiker, livery baru ini hanya akan tersedia untuk R15M. Sehingga model "M" ini punya dua tiga versi yaitu livery abu-abu biru, World GP 60 th yang jadi flagship dan livery MotoGP.

Tak ada perubahan selain warna. Bagian mekanis lain tetap sama dengan sebelumnya. Perbedaan hanya eksterior. Termasuk pelek yang dicat hitam berbeda dengan saudaranya yang lain.

Baca juga: Modifikasi Honda Verza Tracker, Ganteng buat Harian

 

Yamaha Malaysia meluncurkan Yamaha YZF-R15M livery MotoGP.Foto: Greatbiker Yamaha Malaysia meluncurkan Yamaha YZF-R15M livery MotoGP.

Perbedaan paling jelas antara R15 standar dan R15M ialah versi standar tidak punya quick shifter. Pengereman dinekali teknologi Anti-lock Braking System (ABS) yang menunjang saat harus melakukan pengereman keras.

Dapur pacunya dibekali mesin 155 cc, SOHC, 4-katup, berpendingin cairan, berteknologi VVA, dan menggunakan transmisi 6-percepatan. Tenaganya mencapai 19 tk pada 10.000 rpm dan torsi 14,7 Nm pada 8.500 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.