Sisa Stok L300 Euro 2 Tinggal Sedikit, Mulai Beralih ke Euro 4

Kompas.com - 30/06/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja merilis New Colt L300 untuk pasar Indonesia pada Selasa (28/6/2022).

New L300 punya ubahan besar di sektor mesin yang kini sudah sesuai standar Euro 4. Mesin baru dengan kode 4N14 menghasilkan tenaga yang lebih besar, yakni jadi 97,8 TK di 3.500 RPM dan torsi 200 Nm di 1.000 RPM - 3.500 RPM.

Hadirnya L300 terbaru dengan standar emisi Euro 4 juga menyesuaikan dengan regulasi terbaru. Mengingat sejak April 2022, kendaraan diesel yang dijual maupun diporduksi di Indonesia harus lolos standar emisi Euro 4.

Baca juga: Mobil Mitsubishi Buatan Indonesia Sasar Pasar Australia

Mitsubishi New Colt L300DOK. MMKSI Mitsubishi New Colt L300

Lalu hadirnya New L300 dengan standar Euro 4, apakah stok L300 yang lama masih tersedia di diler?

Irwan Kuncoro, Diretor of Sales and Marketing Division PT MMKSI mengatakan, sampai akhir Juni, stok L300 Euro 2 di diler semakin menipis.

"Jadi bulan ini stok Euro 2 masih ada di diler kami tapi masih terbatas dan menipis jadi prinsipnya hanya menunggu untuk diserahkan ke konsumen," ucap Irwan dalam acara peluncuran, Selasa (28/6/2022).

Baca juga: Setelah Jual Kendaraan, Bisa Blokir STNK secara Online


L300 juga merupakan market leader untuk kelas pikap di bawah GVW 5 ton bermesin diesel sehingga Irwan optimis transisi dari Euro 2 ke Euro 4 di L300 akan berjalan lancar.

"Kami mempersiapkan sesuai dengan kebutuhan pasar dan konsumen. Kami optimis produk ini akan jadi partner bisnis yang terbaik buat konsumen kami," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.