Kompas.com - 27/06/2022, 13:41 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Mobil pribadi kini seolah menjadi kebutuhan bagi banyak orang untuk melakukan mobilitas. Dengan budget Rp 100 juta-an sudah bisa membeli kendaraan roda empat, salah satunya Daihatsu Ayla 1.0 D.

Adalah Daihatsu Ayla 1.0 D M/T yang mendapatkan predikat sebagai mobil termurah di Indonesia.

Berstatus sebagai mobil murah ramah lingkungan (LCGC), dengan ukuran bodi yang kecil, mobil ini tidak memakan tempat dan menawarkan kepraktisan. Meskipun begitu, mobil ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan tersediri.

Baca juga: Bahaya Nyata Truk Melaju di Lajur Kanan Jalan Tol

Tri Mulyono, Marketing Planning and Sales Operation Support Department Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) menyebutkan jika mengacu pada harga OTR DKI Jakarta, harga Ayla 1.0 D MT MC yaitu Rp 108,2 juta.

“Angsuran mulai Rp 2.6 juta per bulan dengan tenor 60, DP 20 persen, ADDB,” kata Tri kepada Kompas.com, Senin (27/6/2022).

Tri menyebutkan jika varian Ayla 1.0 D merupakan varian dengan harga terendah yang tentunya akan memberikan penawaran yang memanjakan pembeli. Mulai dari harga dan paket kredit atau DP dan angsuran yang paling menarik dan rendah.

Namun, meski harga yang ditawarkan tergolong rendah, banyak fitur kenyamanan tidak disematkan pada mobil ini.

 Bagian dashbord Daihatsu Ayla 1.0 D Hargamobil.com Bagian dashbord Daihatsu Ayla 1.0 D

Contohnya, pada Ayla tipe ini tidak tersedia fitur Air Conditioner (penyejuk kabin) dan head unit serta sistem audio.

Jika dibandingkan dengan varian berikutnya yaitu 1.0 D+, mobil tersebut lebih memiliki fitur yang lengkap dari varian Ayla 1.0 D.

Baca juga: PO Sinar Jaya Tambah Lima Bus Baru dari Karoseri Tentrem

“Guna memfasilitasi customer dalam pembelian Ayla dengan menu tambahan berupa AC dan Audio, maka tersedia variant D+. Varian tersebut , sudah ada AC dan sudah ada head unit single din + speaker,” kata Tri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.