PO Sinar Jaya Tambah Lima Bus Baru dari Karoseri Tentrem

Kompas.com - 27/06/2022, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Sinar Jaya baru saja mengambil lima unit bus baru dari Karoseri Tentrem di Malang, Jawa Timur.

Bodi bus yang digunakan adalah Avante H7 yang dipasang ke sasis Hino RG. Sasis yang digunakan memang sudah lama, tetapi untuk bagian bodinya dibuat total baru, sehingga lebih segar.

Secara model eksterior, bodi Avante H7 ini dibalut dengan livery khas PO Sinar Jaya. Bodinya berwarna putih dengan aksen hitam di bagian gril depan. Sedangkan di bagian samping ada motif pelangi yang memanjang.

Baca juga: Bus Masuk Jurang di Tasikmalaya, Sopir Diduga Alami Microsleep

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT Tentrem Sejahtera (@tentrembusofficial)

 

Selain itu, untuk desain bodi, Karoseri Tentrem memang punya tampilan yang berbeda dibanding bus dari karoseri lain. Paling khas bisa dilihat dari model kaca depan yang cembung.

Bahkan jika dilihat dari samping, bagian depan bus seperti busur panah. Desain bagian depan bus yang unik ini diklaim bisa memecah angin dengan baik, alias lebih aerodinamis.

Baca juga: Polisi Tindak Mobil Ormas yang Pakai Sirene di Tengah Kemacetan


Sales Staff Karoseri Tentrem Dimas Raditya mengatakan, untuk bagian kabin fiturnya cukup standar, hanya ada tambahan toilet di bagian belakang.

"Speknya standar saja, bangku sebanyak 32 dan diengkapi dengan leg rest," kata Dimas kepada Kompas.com, Sabtu (25/6/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.