Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Dia Mobil Termurah di Indonesia

Adalah Daihatsu Ayla 1.0 D M/T yang mendapatkan predikat sebagai mobil termurah di Indonesia.

Berstatus sebagai mobil murah ramah lingkungan (LCGC), dengan ukuran bodi yang kecil, mobil ini tidak memakan tempat dan menawarkan kepraktisan. Meskipun begitu, mobil ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan tersediri.

Tri Mulyono, Marketing Planning and Sales Operation Support Department Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) menyebutkan jika mengacu pada harga OTR DKI Jakarta, harga Ayla 1.0 D MT MC yaitu Rp 108,2 juta.

“Angsuran mulai Rp 2.6 juta per bulan dengan tenor 60, DP 20 persen, ADDB,” kata Tri kepada Kompas.com, Senin (27/6/2022).

Tri menyebutkan jika varian Ayla 1.0 D merupakan varian dengan harga terendah yang tentunya akan memberikan penawaran yang memanjakan pembeli. Mulai dari harga dan paket kredit atau DP dan angsuran yang paling menarik dan rendah.

Namun, meski harga yang ditawarkan tergolong rendah, banyak fitur kenyamanan tidak disematkan pada mobil ini.

Contohnya, pada Ayla tipe ini tidak tersedia fitur Air Conditioner (penyejuk kabin) dan head unit serta sistem audio.

Jika dibandingkan dengan varian berikutnya yaitu 1.0 D+, mobil tersebut lebih memiliki fitur yang lengkap dari varian Ayla 1.0 D.

“Guna memfasilitasi customer dalam pembelian Ayla dengan menu tambahan berupa AC dan Audio, maka tersedia variant D+. Varian tersebut , sudah ada AC dan sudah ada head unit single din + speaker,” kata Tri.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/27/134100315/ini-dia-mobil-termurah-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke