Bocoran Mobil Baru, Honda Masih Simpan Informasi

Kompas.com - 21/06/2022, 18:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kode mobil baru Honda nampak di Laman Samsat DKI Jakarta dan terdapat lima varian. Kode tersebut di antaranya DG47 1.5 E dan DG47 1.5 RS dengan transmisi manual dan DG48 1.5 E, RS, dan RS Z untuk transmisi CVT.

Kemudian, tertulis juga Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) pada kelima mobil tersebut. Hal yang menarik adalah rentang nilai jualnya berada di bawah All New BR-V, yakni Rp 163 juta sampai Rp 189 juta.

Selain itu, dari kode ini juga belum bisa dipastikan apa nama produknya. Berbeda dengan mobil lain yang biasanya tertulis nama produk di kode yang dicantumkan pada laman tersebut.

Baca juga: Bocoran Mobil Baru Honda, Harga Lebih Murah dari BR-V

World Premiere Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021Ruly Kurniawan/Kompas.com World Premiere Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021

Diduga, mobil dengan kode DG47 dan DG48 adalah mobil SUV kompak dengan siluet SUV RS Concept. Namun ketika dikonfirmasi, pihak Honda belum bisa memberi informasi lebih terkait produk tersebut.

"Saat ini kami belum bisa menginformasikan mengenai hal tersebut," ucap Yusak Billy, Business Innovations and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor kepada Kompas.com, Selasa (21/6/2022).

Baca juga: Batas Kecepatan Berkendara di Jalan Tol Tidak Semua Sama


Selain itu, menurutnya dengan hadirnya kode kendaraan di laman Samsat bukan pertanda kehadiran mobil baru. Apalagi untuk rencana memproduksi kendaraan di Indonesia.

"Yang pasti pendaftaran Samsat belum mengacu pada rencana produksi atau peluncuran model tertentu ya," kata Billy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.