Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Mobil Baru, Honda Masih Simpan Informasi

Kompas.com - 21/06/2022, 18:31 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kode mobil baru Honda nampak di Laman Samsat DKI Jakarta dan terdapat lima varian. Kode tersebut di antaranya DG47 1.5 E dan DG47 1.5 RS dengan transmisi manual dan DG48 1.5 E, RS, dan RS Z untuk transmisi CVT.

Kemudian, tertulis juga Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) pada kelima mobil tersebut. Hal yang menarik adalah rentang nilai jualnya berada di bawah All New BR-V, yakni Rp 163 juta sampai Rp 189 juta.

Selain itu, dari kode ini juga belum bisa dipastikan apa nama produknya. Berbeda dengan mobil lain yang biasanya tertulis nama produk di kode yang dicantumkan pada laman tersebut.

Baca juga: Bocoran Mobil Baru Honda, Harga Lebih Murah dari BR-V

World Premiere Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021Ruly Kurniawan/Kompas.com World Premiere Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021

Diduga, mobil dengan kode DG47 dan DG48 adalah mobil SUV kompak dengan siluet SUV RS Concept. Namun ketika dikonfirmasi, pihak Honda belum bisa memberi informasi lebih terkait produk tersebut.

"Saat ini kami belum bisa menginformasikan mengenai hal tersebut," ucap Yusak Billy, Business Innovations and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor kepada Kompas.com, Selasa (21/6/2022).

Baca juga: Batas Kecepatan Berkendara di Jalan Tol Tidak Semua Sama


Selain itu, menurutnya dengan hadirnya kode kendaraan di laman Samsat bukan pertanda kehadiran mobil baru. Apalagi untuk rencana memproduksi kendaraan di Indonesia.

"Yang pasti pendaftaran Samsat belum mengacu pada rencana produksi atau peluncuran model tertentu ya," kata Billy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com