Gugatan akibat DFSK Glory 580 Tak Kuat Nanjak Ditolak

Kompas.com - 17/06/2022, 14:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Belum lama ini tujuh konsumen melakukan gugatan kepada PT Sokonindo Automobile, karena DFSK Glory 580 tidak kuat nanjak. Langkah ini merupakan buntut dari ketidakpuasan konsumen tersebut terhadap produk mobil DFSK, yakni Glory 580 1.5 CVT Turbo.

Seiring proses yang berjalan, kini informasi terbaru berdasarkan keterangan dari situs Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, gugatan tersebut ditolak.

Dalam putusan yang dibacakan pada 31 Mei 2022 menyatakan menolak gugatan para penggugat untuk seluruhnya, berdasarkan Sistem Informasi Penelusuran perkara Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Selain itu, pengadilan juga menghukum penggugat dalam Konpensi/Tergugat dalam rekonpensi untuk membayar seluruh biaya yang timbul dalam perkara ini yang ditaksir berjumlah sebesar Rp 1.488.000,00.

Baca juga: Ini Kata DFSK Soal Video Glory 580 yang Tak Kuat Nanjak

Kasus dengan nomor perkara 1025/Pdt.G/2020/PN JKT.SEL ini diketahui terdiri atas 7
penggugat atas nama Yosua Pangihutan L Tobing, Daniel Efendi, Christine, Iswardhi, Khendi,
Panji Ginanjar Saputra, dan Washadi Bin Dasmad.

DFSK Glory 560DFSK DFSK Glory 560

 

Sedangkan pihak yang tergugat adalah PT Sokonindo Automobile, PT Auto Indo Utama, diler DFSK Kranji, diler DFSK Bekasi, diler DFSK Jakarta Timur, dan DFSK Cimanggis.

Kasus ini bermula pada Desember 2020, di mana sejumlah konsumen mengeluhkan DFSK Glory 580 2018 yang mereka miliki.

Kemudian 7 orang konsumen ini menunjuk David Tobing sebagai kuasa hukum mereka untuk menggugat PT Sokonindo Automobile selaku pemegang merek DFSK dan enam pihak lainnya selaku dealer dan bengkel resmi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.