Sempati Star Tambah Bus Baru, Pakai Kursi Custom

Kompas.com - 10/06/2022, 16:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan Otobus (PO) Sempati Star baru saja mengambil satu bus baru dari Karoseri Adiputro di Malang, Jawa Timur.

Bodi bus yang dipakai adalah Jetbus 3+ MHD yang dipasang ke sasis Mercedes Benz OH 1626. Secara tampilan eksterior, bus baru Sempati Star ini seragam dengan unit-unit lainnya, memakai livery khas dengan warna kombinasi kuning dan merah.

Selain itu pada bagian kaca pun ramai ditempel stiker. Misalnya di kaca atas depan ada stiker Sepakat Group, di samping ada model sasis dan kelas pelayanan yakni Patas VIP serta akun Instagram Sempati Star dan nomor telepon.

Baca juga: Bus Unik Milik Sumber Anugrah, Single Glass tapi Mirip Double Glass

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

Masuk ke bagian kabin, walaupun kelas Patas, Sempati Star tetap mengutamakan kenyamanan penumpang. Hal ini bisa dilihat dari model bangku yang digunakan bukan standar.

"Bangkunya pakai buatan Alldila, dia custom, leih besar dan tebal," ucap Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro kepada Kompas.com, Jumat (10/6/2022).

Baca juga: Begini Cara Cek Tilang Elektronik di Jalan Tol secara Online


Bangku bus di kabin disusun 2-2 dan dilengkapi dengan leg rest. Selain itu, bisa dilihat pada sandaran kepalanya dibuat lebih tebal, sehingga bisa menyangga dengan baik.

"Di belakang juga ada toilet dan sekat yang bisa jadi smoking room," kata Yohan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.