Ducati Turunkan Pirro Jadi Wildcard, Pakai Livery WorldSBK

Kompas.com - 26/05/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati tak hanya kompetitif di MotoGP, tapi juga di World Superbike (WorldSBK). Musim ini, Ducati punya kejutan untuk para penggemarnya di dua kejuaraan dunia tersebut.

Pada WorldSBK, Ducati turun bersama tim pabrikan Aruba.it Racing. Kolaborasi yang dimulai sejak 2015 ini baru saja diperpanjang kontraknya.

Baca juga: Rahasia Ducati Jadi Kencang di MotoGP, Pakai Teknologi Lenovo

Untuk musim 2022 ini, kerjasama antara Aruba.it dan Ducati akan semakin diperkuat dengan tim tersebut menjadi sponsor utama untuk Desmosedici GP yang akan digunakan untuk wildcard.

Livery Aruba.it Racing Ducati yang ada di World Superbike akan digunakan untuk wildcard bersama Michele Pirro di MotoGP 2022Dok. Aruba.it Racing Livery Aruba.it Racing Ducati yang ada di World Superbike akan digunakan untuk wildcard bersama Michele Pirro di MotoGP 2022

Michele Pirro, test rider Ducati, musim ini mendapat tiga kali jatah wildcard. Pertama di MotoGP Italia, kedua di MotoGP Catalunya, dan ketiga di MotoGP San Marino.

Uniknya, Pirro tidak akan turun menggunakan livery tim pabrikan Ducati Lenovo, seperti yang digunakan Francesco Bagnaia dan Jack Miller. Pirro akan menggunakan livery Aruba.it Racing yang digunakan di WorldSBK.

Baca juga: Bastianini Pakai Motor Lama dan Menang Terus, Ini Kata Bos Ducati

Livery Aruba.it Racing Ducati yang ada di World Superbike akan digunakan untuk wildcard bersama Michele Pirro di MotoGP 2022Dok. Aruba.it Racing Livery Aruba.it Racing Ducati yang ada di World Superbike akan digunakan untuk wildcard bersama Michele Pirro di MotoGP 2022

Stefano Cecconi, Team Principal Aruba.it Racing Ducati, mengatakan, mulai musim ini, berpartisipasi sebagai wildcard di tiga seri MotoGP merupakan kepuasan lebih lanjut dan menggarisbawahi hubungan kuat dengan Ducati.

"Tidak hanya itu akan menjadi pertunjukan baru bagi Aruba.it, tapi juga akan memberi kita kesempatan untuk melakukan tantangan baru yang menarik dengan komitmen dan profesionalisme yang sama yang telah membedakan kita sejauh ini di WorldSBK," ujar Cecconi, dalam keterangan resminya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.