One Way di Jalan Tol ke Jakarta Diperpanjang Sampai Waktu yang Belum Ditentukan

Kompas.com - 08/05/2022, 07:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Korlantas Polri memperpanjang waktu peneraan sistem one way atau satu arah di jalan tol saat arus balik Lebaran 2022. Perpanjangan sistem one way di jalan tol ini dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Informasi ini diunggah oleh akun Instagram resmi @official.jasamarga, Sabtu (7/5/2022).

“INFO TERKINI!!!
JUMAT. 06 MEI 2022

ONE WAY
DIPERPANJANG SAMPAI BATAS WAKTU
YANG BELUM DITENTUKAN SESUAI SITUASI DAN KONDISI ARUS LALU LINTAS.

DIHARAPKAN PENGGUNA JALAN DAPAT
MEMATUHI ARAHAN PETUGAS DI LAPANGAN,” tulis keterangan unggahan tersebut.

Baca juga: Posisi Transmisi Matik yang Ideal Saat Terjebak Macet

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT Jasa Marga (Persero) Tbk (@official.jasamarga)

Sebelumnya, Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi mengatakan masyarakat tidak perlu menunggu berakhirnya penerapan one way arus balik Lebaran 2022 untuk melakukan mobilitas.

Firman mengingatkan rekayasa lalu lintas bersifat situasional sehingga tak dapat dipastikan kapan akan berakhir.

“Saya perlu ingatkan dan perlu sampaikan, khususnya kepada masyarakat yang mungkin terkena dampak dari penerapan one way ini. Mohon sekali lagi pengertiannya. Kita akan bersama-sama di jalan raya, manfaatkan jalur-jalur yang ada,” kata Firman, Jumat (6/5/2022).

“Secara teknis mungkin saya boleh sampaikan. Apabila rekan-rekan ada yang menuju lokasi-lokasi yang tidak bisa menggunakan jalan tol, silahkan manfaatkan waktu sore atau malam hari, di mana masyarakat lokal sudah mulai istirahat, jalan agak cukup lengang,” lanjutnya.

Firman melanjutkan, pelaksanaan one way dalam rangka arus balik Lebaran 2022 bisa saja diberlakukan selama 24 jam nonstop. Bahkan sistem one way yang saat ini berlangsung diterapkan hingga Minggu (8/5/2022).

Sejumlah kendaraan pemudik tampak parkir di bahu jalan di Tol Palimanan-Kanci Cirebon, Jawa Barat, Jumat (6/5/2022). ANTARA/Khaerul Izan Sejumlah kendaraan pemudik tampak parkir di bahu jalan di Tol Palimanan-Kanci Cirebon, Jawa Barat, Jumat (6/5/2022).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.