Hasil Balap Moto2 GP Spanyol, Ai Ogura Menang dan Mendominasi

Kompas.com - 01/05/2022, 18:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ai Ogura berhasul menjadi pemenang GP Spanyol di Sirkui Jerez, Minggu (1/5/2022). Posisi kedua diisi Aron Canet dan ketiga ada Tony Arbolino.

Memulai dari pole position, Ogura berhasil mendominasi sejak awal, bahkan terus memimpin dari lap pertama sampai selesai.

Jalannya balapan, Ai Ogura yang mulai dari pole position memilik start yang bagus. Dia memimpin sejak belokan pertama Sirkuit Jerez, posisi kedua ada Aron Canet dan di belakangnya ada Fermin Aldeguer.

Baca juga: Sah! Jorge Lorenzo Jadi Legenda MotoGP

 

Namun tidak lama, Tony Arbolino kembali merebut posisi ketiga dari Aldeguer. Posisi keempat kini ditempati Somkiat Chantra dan kelima ada Sam Lowes. Celestino Vietti yang memimpin klasemen pebalap saat ini sedang berada di posisi keenam.

Masuk lap keempat, Arbolino berhasil merebut posisi kedua dari Canet dan Ogura masih memimpin. Sedangkan di belakang, tersaji persaingan yang seru antara Chantra dengan Lowes, memperebutkan posisi keempat.

Di awal lap keenam, Arbolino dan Canet saling berbeut posisi kedua. Efeknya, Ogura makin memperbesar jarak dengan pebalap di belakangnya, sebesar 0,5 detik.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2022, Bagnaia Pole Position Pertama Kali

 

Canet berhasil menyalip Arbolino dan segera mengejar Ogura. Sedangkan di belakang, Lowes berhasil menyalip Chantra dan kini berada di posisi keempat, tepat di belakang Arbolino.

Lap ketujuh, Lowes malah terjatuh di tikungan ke-8. Ketika sedang mengejar Arbolino, Lowes mengalami lowside dan gagal melanjutkan balapan.

Lap kedelapan, Chantra malah terjatuh, di tikungan ke-9. Jadi posisi keempat dan kelima kini diisi Augusto Fernendez dan Vietti namun ditempel ketat Jake Dixon di posisi keenam.

Sayangnya Dixon dan Aldeguer terjatuh di tikungan ke-13. Jatuhnya kedua pebalap karena Dixon yang masuk di bagian dalam malah mengalami lowside dan menyeret Aldeguer.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.