Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Sinar Jaya Rilis Dua Unit Bus Tingkat dari Karoseri Adiputro

Kompas.com - 29/04/2022, 14:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Momen menjelang lebaran memang menjadi musim operator bus menambah armada baru. Salah satunya seperti yang dilakukan PO Sinar Jaya dengan mengambil unit baru dari Adiputro.

Sebelumnya, PO Sinar Jaya merilis lima bus tingkat untuk bus karyawan di pertambangan. Kali ini, dua bus tingkat baru PO Sinar Jaya dirilis dan peruntukannya sebagai angkutan reguler atau AKAP.

Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro Yohan Setiawan mengatakan, bus baru menggunakan bodi Jetbus 3+ SDD yang dipasang ke sasis Mercedes Benz.

Baca juga: Bus Baru Kencana Shuttle, Tingkat, Pakai Cat Pink

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

Secara tampilan luar, PO Sinar Jaya memilih tampilannya seperti unit-unit sebelumnya. Misalnya seperti bodi yang dikelir putih dengan livery warna pelangi di sisi samping, di antara kaca bawah dan atas.

Untuk kabinnya, PO Sinar Jaya, bisa dibilang mirip dengan bus-bus tingkat yang pernah dirilis dari Karoseri Adiputro. Misalnya pada bagian bawah bisa dijadikan dua kelas layanan, sleeper seat dan super eksekutif.

Fasilitas yang diberi untuk penumpang yang ada di dek bawah juga lebih banyak. Semua bangkunya sudah dilengkapi dengan AVOD yang bisa menjadi hiburan selama perjalanan panjang.

Baca juga: Video Viral Petugas SPBU Dianiaya Dua Orang karena Tidak Dilayani


Khusus untuk sleeper seat, bangkunya bisa direbahkan sampai sekitar 140 derajat, membuat penumpang bisa selonjoran selama perjalanan. Untuk bangku yang ada di belakangnya, dibuat lebih lebar dan dilengkapi dengan leg rest.

Sedangkan untuk kabin atas, bangkunya disusun 2-2 dan sudah dilengkapi dengan leg rest. Namun untuk penumpang yang memilih tiket di atas tidak mendapatkan layar AVOD layaknya di dek bawah.

Selain meluncurkan bus tingkat, PO Sinar Jaya juga merilis satu bus medium untuk karyawan tambang. Jetbus 3+ MD dengan sasis Mercedes Benz in menyusul lima bus tingkat yang lebih dahulu dirilis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com