Detail Bus Baru SS Travel, Pakai Bodi Panorama dengan Interior Mewah

Kompas.com - 26/04/2022, 10:22 WIB

UNGARAN, KOMPAS.com - Karoseri Laksana beberapa waktu lalu menampilkan beberapa produk baru pada acara Private Showcase di Ungaran, Jawa Tengah.

Salah satu produk yang ditampilkan adalah unit bus milik SS Travel yang sangat unik dan punya nilai personalisasi yang tinggi. Pertama dari unit bodi yang digunakan, yakni Legacy SR2 Panorama.

Bodi tersebut adalah pembaruan dari Legacy SR2 Single Glass. Bodi ini cocok untuk jalanan Indonesia karena bisa melihat pemandangan ke depan dengan sangat jelas, mengingat kacanya yang model single glass.

Baca juga: Bus Tingkat Baru PO Safari Dharma Raya, Tampilan Gaya Eropa

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Untuk bagian livery, SS Travel memilih tampilan yang sederhana saja, dikelir silver. Bahkan selendangnya saja dicat warna hitam, sehingga memberi kesan tersembunyi, menyatu dengan kaca.

Hal yang istimewa adalah saat masuk ke area kabin bus. SS Travel mengikuti program personalisasi dari Laksana dengan tajuk Laksana Individual.

Semua bagian interior mengikuti kemauan dari SS Travel, mulai dari pemilihan model interior, warna bangku sampai ke louver AC. Pertama, bagian interior dipenuhi dengan aksen kayu, ditambah warna lampu kabin yang oranye, memberi kesan mewah.

Baca juga: Mobil Parkir Sembarangan di Perumahan, Ini Hukum dan Sanksinya

Kabin Bus baru SS TravelKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Bus baru SS Travel

Kemudian, pemilihan warna bangku juga pas, yakni biru tua yang elegan. Selain itu, bangku yang digunakan juga berbeda-beda, misalnya di depan menggunakan bangku 2-2 tanpa leg rest dan AVOD, sehingga bisa fokus melihat pemandangan di depan.

Beralih ke bangku yang ada di tengah, disusun 2-2, dengan leg rest dan AVOD. Sehingga penumpang yang duduk di bangku tersebut bisa istirahat dengan nyaman dan terhibur lewat layar yang ada di depannya.

Terakhir, hal yang paling mewah ada pada dua bangku di belakang. Bahkan, menuju bangku paling nyaman ini penumpang harus melewati sekat yang terbuat dari kayu, unik sekali.

Ketika masuk, ada dua bangku sleeper yang super nyaman dan empuk. Apalagi di depannya dipasang TV yang berukuran besar, selain itu juga ada USB port untuk mengisi daya telepon genggam selama perjalanan.

Laksana Individual ini memang divisi baru yang disediakan Laksana untuk para pelanggannya. Jadi pemesan bus bisa berkreasi, ingin memesan unit seperti yang diinginkan dengan berbagai kemungkinan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.