Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Detail Bus Baru SS Travel, Pakai Bodi Panorama dengan Interior Mewah

UNGARAN, KOMPAS.com - Karoseri Laksana beberapa waktu lalu menampilkan beberapa produk baru pada acara Private Showcase di Ungaran, Jawa Tengah.

Salah satu produk yang ditampilkan adalah unit bus milik SS Travel yang sangat unik dan punya nilai personalisasi yang tinggi. Pertama dari unit bodi yang digunakan, yakni Legacy SR2 Panorama.

Bodi tersebut adalah pembaruan dari Legacy SR2 Single Glass. Bodi ini cocok untuk jalanan Indonesia karena bisa melihat pemandangan ke depan dengan sangat jelas, mengingat kacanya yang model single glass.

Untuk bagian livery, SS Travel memilih tampilan yang sederhana saja, dikelir silver. Bahkan selendangnya saja dicat warna hitam, sehingga memberi kesan tersembunyi, menyatu dengan kaca.

Hal yang istimewa adalah saat masuk ke area kabin bus. SS Travel mengikuti program personalisasi dari Laksana dengan tajuk Laksana Individual.

Semua bagian interior mengikuti kemauan dari SS Travel, mulai dari pemilihan model interior, warna bangku sampai ke louver AC. Pertama, bagian interior dipenuhi dengan aksen kayu, ditambah warna lampu kabin yang oranye, memberi kesan mewah.

Kemudian, pemilihan warna bangku juga pas, yakni biru tua yang elegan. Selain itu, bangku yang digunakan juga berbeda-beda, misalnya di depan menggunakan bangku 2-2 tanpa leg rest dan AVOD, sehingga bisa fokus melihat pemandangan di depan.

Beralih ke bangku yang ada di tengah, disusun 2-2, dengan leg rest dan AVOD. Sehingga penumpang yang duduk di bangku tersebut bisa istirahat dengan nyaman dan terhibur lewat layar yang ada di depannya.

Terakhir, hal yang paling mewah ada pada dua bangku di belakang. Bahkan, menuju bangku paling nyaman ini penumpang harus melewati sekat yang terbuat dari kayu, unik sekali.

Ketika masuk, ada dua bangku sleeper yang super nyaman dan empuk. Apalagi di depannya dipasang TV yang berukuran besar, selain itu juga ada USB port untuk mengisi daya telepon genggam selama perjalanan.

Laksana Individual ini memang divisi baru yang disediakan Laksana untuk para pelanggannya. Jadi pemesan bus bisa berkreasi, ingin memesan unit seperti yang diinginkan dengan berbagai kemungkinan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/26/102200315/detail-bus-baru-ss-travel-pakai-bodi-panorama-dengan-interior-mewah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke