Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Stasiun Kereta Api yang Layani Kirim Motor Gratis untuk Pemudik

JAKARTA, KOMPAS.com— Program pengirim motor gratis menggunakan kereta api atau motis hadir kembali di musim mudik 2022. Motis akan membantu pemudik untuk membuat perjalanan ke kampung halaman menjadi aman tanpa mengendarai motor.

Tidak hanya itu saja, karena gratis, pemudik tidak perlu menggelontorkan dana untuk pengiriman motor menggunakan layanan motis.

Bagi pengguna layanan motis yang berasal dari Jakarta, nantinya motor akan di kirim dari stasiun Jakarta Gudang untuk ke stasiun kereta api tujuan.

Manager Area Barat II PT. Kereta Api Logistik, Wisesa Witaraga mengatakan jika peserta program motis tidak perlu mengirimkan langsung ke Stasiun Jakarta Gudang jika jarak lokasinya tidak memungkinkan.

“Kita punya kantor di Stasiun Manggarai, Stasiun Bekasi, Stasiun Jatinegara, Stasiun Pasar Senen. Peserta motis bisa menaruh motor yang akan dikirimkan ke stasiun-stasiun tersebut. Nantinya, motor-motor para peserta motis akan kita dikirim Stasiun Jakarta Gudang,” ujarnya baru-baru ini pada Kompas.com.

\

Motor yang datang ke setiap cabang KAI Logistik sebelum jam 15.00 WIB akan langsung diproses. Proses yang dimaksud adalah dikirim ke stasiun Jakarta Gudang dan naik kereta api menuju stasiun tujuan.

“ Peserta motis diperbolehkan untuk siapa saja yang merupakan penumpang yang akan melakukan mudik dan memiliki tiket kereta api, bus atau travel,” kata Wisesa.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/25/192100715/stasiun-kereta-api-yang-layani-kirim-motor-gratis-untuk-pemudik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke