Estimasi Biaya Mudik Jakarta-Surabaya Pakai Suzuki XL7, Siapkan Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 25/04/2022, 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu tujuan mudik di lebaran tahun ini adalah Surabaya, Jawa Timur. Banyak pemudik yang diprediksi akan ke Surabaya, baik sebagai tujuan akhir maupun sekadar transit menuju kota-kota di sekitarnya.

Jika mau melakukan perjalanan dari Jakarta ke Surabaya via tol dengan mobil pribadi, salah satu yang perlu dipersiapkan adalah biaya tol sampai ke tujuan.

Ruas tol yang akan dilalui dari Jakarta sampai Surabaya meliputi Jakarta-Cikampek, Cikopo-Palimanan, Palimanan-Kanci, Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Semarang ABC, Semarang-Solo, Solo-Ngawi, Ngawi-Ketrosono, Kertosono-Mojokerto, dan terakhir adalah Mojokerto-Surabaya.

Baca juga: Hasil MotoGP Portugal 2022: Quartararo Juara, Drama Tabrakan Mir dan Miller

Konsumsi BBM Suzuki XL7 tembus 15,2 km per liter saat melaju di rute luar kota sejauh 240,4 km.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Konsumsi BBM Suzuki XL7 tembus 15,2 km per liter saat melaju di rute luar kota sejauh 240,4 km.

Berikut ini Kompas.com kumpulkan data mengenai tarif tol yang disebutkan di atas, dikutip dari laman BPJT, Senin (25/4/2022):

Tol Jakarta-Cikampek (Japek): Rp 20.000

Tol Cikopo-Palimanan (Cipali): Rp 119.000

Tol Palimanan-Kanci (Palikanci): Rp 12.500

Tol Kanci-Pejagan: Rp 29.500

Tol Pejagan-Pemalang: Rp 60.000

Tol Pemalang-Batang: Rp 45.000

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.