Balapan di Kandang, Miguel Oliveira Berusaha Tetap Rendah Hati

Kompas.com - 23/04/2022, 07:42 WIB


PORTIMAO, KOMPAS.com - Pebalap Red Bull KTM Miguel Oliveira berharap dapat tampil maksimal di GP Portugal 2022. Balapan di kandang sendiri penting buat pebalap asal Almada tersebut.

Saat ini Oliveira berada di posisi kesembilan dengan raihan 28 poin. Setelah kemenangan di GP Mandalika, Indonesia, GP Portugal jadi cukup krusial guna mendulang poin.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Portugal, Giliran Pol Espargaro Tercepat

“Saya ingin berada di 10 besar, sebenarnya di 5 besar, tetapi sekarang saya di sini. Ini adalah Grand Prix kandang, jadi kami akan melakukan sedikit pengaturan ulang mental untuk hal lainnya," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Sabtu (23/4/2022).

Miguel Oliveira, pebalap Red Bull KTM Factory Racing asal Portugal yang meraih podium juara MotoGP Mandalika 2022.DOK KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF Miguel Oliveira, pebalap Red Bull KTM Factory Racing asal Portugal yang meraih podium juara MotoGP Mandalika 2022.

Oliveira mengatakan dia sangat bersemangat. Tapi selain keinginan untuk menang ada hal lain yang perlu diperhatikan yaitu soal kemampuan motor.

"Motivasinya tentu sangat tinggi. Kami juga ingin menemukan kecepatan yang kami miliki di masa lalu dan secara umum mencoba membuat KTM kami kompetitif melawan motor rival," katanya.

"Sulit untuk tiba dan memulai akhir pekan seperti yang dikatakan Marc Marquez dengan target spesifik dalam pikiran, dengan tujuan yang jelas," katanya.

Baca juga: Prediksi Puncak Arus Mudik di Tol Tangerang - Merak

Meski diunggulkan Oliveira tidak mau sesumbar. Pebalap yang menang di Sirkuit Portimao pada musim 2020 itu hanya mengatakan bakal memberikan yang terbaik.

Miguel Oliveira dedikasikan kemenangan di MotoGP Mandalika untuk Risman, staf hotel tempatnya menginap. (Photo by BAY ISMOYO / AFP)BAY ISMOYO Miguel Oliveira dedikasikan kemenangan di MotoGP Mandalika untuk Risman, staf hotel tempatnya menginap. (Photo by BAY ISMOYO / AFP)

Pada sesi latihan bebas kedua, Oliveira berada di posisi ke-10 tertinggal 1,393 detik dari pebalap Repsol Honda Pol Espargaro yang jadi pebalap tercepat dengan 1 menit 50.707 detik.

Baca juga: Prediksi Puncak Arus Mudik di Tol Tangerang - Merak

“Tidak ada yang bisa dijanjikan, kami berusaha melakukan yang terbaik dan memberikan penampilan terbaik kami. Memberikan 100 persen setiap akhir pekan ini adalah yang terbaik yang bisa kita lakukan," katanya.

"Adapun paketnya, saya merasa kami memiliki beberapa alat untuk dikerjakan. Motornya telah bekerja dengan baik selama beberapa bulan, kami hanya perlu cepat dan beradaptasi dengan kondisi lintasan,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.