Inden All New HR-V di Jabar dan Banten Sampai September

Kompas.com - 19/04/2022, 13:15 WIB
Penulis Reni Susanti
|

 

BANDUNG, KOMPAS.com - Penjualan All New HR-V di Jawa Barat dan Banten menunjukkan angka yang positif. Data per 13 April 2022 menunjukkan, total booking di Jabar dan Banten mencapai 626 unit.

Direktur Operasional Honda Bandung Center (HBC) Iwan Tjandradinata menjelaskan, tingginya minat konsumen membuat inden All New HR-V lebih panjang.

"Inden tergantung tipe dan warna. Untuk warna favorit seperti warna Khaki indennya sampai Agustus-September 2022," ujar Iwan kepada Kompas.com di Bandung, Senin (18/4/2022).

Baca juga: Video All New Honda HR-V Turbo RS Mengeluarkan Asap Putih dari Knalpot

Iwan mengungkapkan, panjangnya inden juga disebabkan hambatan produksi yang masih terjadi di Honda. Ia berharap hambatan tersebut bisa teratasi bulan depan sehingga bisa meningkatkan supply ke daerah.

All New Honda HR-VKOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Honda HR-V

"Untuk warna lain, (dapatnya) bisa lebih cepat," tutur Iwan.

Pada Ramadhan dan Idul Fitri ini, sambung Iwan, penjualan Honda menanjak naik. Dari dealer yang asalnya sepi selama dua tahun ini, sekarang mendadak ramai.

Baca juga: Jelang Mudik, Pertamina Amankan Stok BBM Sepanjang Trans-Jawa

Kondisi ini seiring dengan menurunnya kasus Omicron ditambah dengan kebijakan Presiden Joko Widodo yang memperbolehkan mudik.

Kebijakan ini membuat masyarakat bersemangat untuk membeli kendaraan. Karena itulah, ada pula yang mengalihkan pembelian HR-V ke tipe mobil lain.

"Yang beralih ada karena konsumen membutuhkan mobil cepat (untuk mudik)," beber Iwan.

All New HR-V di booth Honda pada IIMS 2022, Jumat (1/4/2022)KOMPAS.com/Serafina Ophelia All New HR-V di booth Honda pada IIMS 2022, Jumat (1/4/2022)

PPN 11 Persen

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.