Rencana Polisi Buka Posko Vaksin Booster di Rest Area Km 57 Tol Japek

Kompas.com - 13/04/2022, 04:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang mudik Lebaran 2022, Kepolisian Resor (Polres) Karawang, Jawa Barat, berencana untuk membuka posko vaksinasi booster di rest area Kilometer 57 Tol Jakarta-Cikampek.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menjelaskan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait mengenai rencana tersebut, termasuk dengan pengelola rest area.

"Ini baru rencana. Kita koordinasikan dulu," ucap Aldi, seperti dikutip Kompas Regional, Selasa (12/4/2022).

Baca juga: Kaum Mendang-mending, Pilih Honda HR-V SE atau Hyundai Creta Prime?

Aldi menjelaskan, adanya posko ini bersifat imbauan untuk masyarakat yang belum menerima vaksin dosis ketiga. Petugas yang ada akan mengimbau masyarakat, dengan tujuan membantu pemudik menjaga kesehatan.

"Sifatnya imbauan. Kita menyiapkan pengecekan dan mengimbau yang belum (vaksinasi dosis ketiga) untuk vaksinasi booster," ucap Aldi.

Sedangkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) telah mempersiapkan rencana pengamanan di jalur mudik, termasuk melakukan survei kelayakan jalan baik di jalur utama maupun alternatif.

Salah satu Rest Area yang berada di Tol Trans JawaPT Jasamarga Related Business (JMRB) Salah satu Rest Area yang berada di Tol Trans Jawa

Baca juga: Antisipasi Kepadatan Mudik, Polisi Siapkan Skema Ganjil Genap sampai One Way

Fasilitas pendukung lain seperti penerangan jalan dan rambu lalu lintas juga akan disiapkan, termasuk rencana pendirian pos pengamanan di titik-titik strategis.

Selain itu, pihaknya juga masih menunggu arahan dari Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri terkait rencana penerapan one way di jalur tol.

Rencananya akan ada 700 personel gabungan yang ditugaskan untuk mengatur keamanan dan ketertiban masyarakat selama mudik berlangsung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.