Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO Pendatang Baru, Indorent Bus Rilis Lagi Bus Tingkat untuk Armadanya

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan Otobus (PO) Indorent kembali menambah armada baru menjelang Lebaran 2022. Sama seperti sebelumnya, bus baru milik PO Indorent ini menggunakan model bus tingkat.

Perbedaannya, bus yang baru dirilis ini merupakan buatan Karoseri Adiputro. Sedangkan dua unit yang lebih dulu dirilis adalah buatan Karoseri Laksana dengan bodi Legacy SR2 Double Decker.

Untuk unit yang sekarang rilis, menggunakan bodi Jetbus 3+ Super Double Decker (SDD) Voyager. Sasis yang digunakan pun sama dengan rilisan dari Karoseri Laksana, yakni Volvo B11R.

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro mengatakan, ada tiga unit bus PO Indorent yang rilis. Ketiganya punya spesifikasi yang sama baik eksterior dan juga kabinnya.

Untuk bagian eksterior, PO Indorent memilih warna yang kalem, perpaduan antara biru tua dan putih. Livery-nya pun dinamis, terlihat seperti ombak dari bagian belakang sampai ke tengah.

"Untuk susunan bangku di kabinnya, ada dua Suites di bagian depan, sisanya dua kanan dan satu kiri (2-1). Bedanya, untuk yang di dek bawah bangkunya model cangkang, jadi lebih besar," ucap Yohan kepada Kompas.com, Minggu (10/4/2022).

Semua bangkunya sudah menggunakan leg rest yang menopang kaki penumpang dengan nyaman. Selain itu, ada juga Audio Video On Demand (AVOD) di setiap bangkunya.

Dengan adanya bus baru dari Karoseri Adiputro, kini PO Indorent sudah memiliki lima bus tingkat dari dua karoseri berbeda. Mari kita tunggu akan berada di trayek apa semua bus-bus tadi.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/11/032100615/po-pendatang-baru-indorent-bus-rilis-lagi-bus-tingkat-untuk-armadanya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke