Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Langsung Pulang ke Barcelona Usai Alami Kecelakaan di MotoGP Mandalika

Kompas.com - 21/03/2022, 14:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami kecelakaan yang cukup fatal di MotoGP Indonesia yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Minggu (20/3/2022).

Marquez mengalami kecelakaan yang usai upaya membelokkan motor RC213V di tikungan 7 saat warm up gagal dilakukan.

Insiden tersebut membuat motor dan tubuh Marquez terpental ke udara, hingga dirinya berujung terguling ke gravel. Beruntung Marquez masih bisa berjalan saat didampingi oleh marshal.

Baca juga: Jajaran BMW M yang Jadi Safety Car pada MotoGP Mandalika 2022

Akibat insiden tersebut, Marquez tidak bisa mengikuti balapan perdana di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Direktur Medis MotoGP Angel Charte mengungkapkan, Marc Marquez mengalami cedera kepala akibat kecelakaan tersebut. Namun, dokter Angel Charte menegaskan bahwa kondisinya tidak parah setelah dilakukan pemeriksaan radiologi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

“Marc baik-baik saja. Dia mengalami kecelakaan saat pemanasan yang mengakibatkan cedera kepala,” ucap Angle Charte dilansir dari MotoGP.

Angel melanjutkan, awalnya pemeriksaan dilakukan di Sirkuit, hingga kemudian Marquez di rujuk ke Rumah Sakit di Lombok untuk menjalani beberapa tes radiologi. Hasilnya tidak ada yang parah dan perlu dikhawatirkan.

“Sesuai kesepakatan dengan pebalap serta tim, dan fakta bahwa memerlukan pengamatan antara 12 dan 24 jam, staf medis MotoGP memutuskan dia tidak fit (untuk balapan),” katanya.

Baca juga: Bastianini Berhasil Pertahankan Posisi di Puncak Klasemen

Angel Charte menambahkan, Marquez akan langsung kembali ke Barcelona untuk pemulihan.

“Marquez akan kembali ke Barcelona untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata dia.

Adapun saat ini Marc Marquez untuk menempati peringkat ke 11 klasemen sementara MotoGP 2022. Jumlah poin itu didapat Marquez setelah finis kelima pada seri perdana MotoGP Qatar 6 Maret 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com