Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Formula 1 Gandeng Lenovo Jadi Partner Resmi

Kompas.com - 13/03/2022, 09:41 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang musim 2022, kejuaraan balap mobil paling bergengsi di dunia, Formula 1 mengumumkan kerjasama dengan Lenovo sebagai Official Partner.

Sebagai pemimpin global dalam bidangnya masing-masing, Formula 1 dan Lenovo ingin memaksimalkan melalui penggabungan olahraga dengan teknologi canggih.

Selama beberapa tahun ke depan, kemitraan ini akan melibatkan teknologi Lenovo untuk digunakan di seluruh organisasi Formula 1, baik itu di markas maupun di lapangan saat balapan.

Baca juga: Deretan Mobil Diskon PPnBM Toyota Hadir di Jakarta Auto Week 2022

Max Verstappen menang pada seri terakhir Formula 1 (F1) 2021 di GP Abu Dhabi. (Photo by KAMRAN JEBREILI / POOL / AFP)KAMRAN JEBREILI Max Verstappen menang pada seri terakhir Formula 1 (F1) 2021 di GP Abu Dhabi. (Photo by KAMRAN JEBREILI / POOL / AFP)

Perangkat-perangkat hardware, serta High Performance Computing dan solusi server Lenovo akan semakin terintegrasi di seluruh kegiatan organisasi.

Mulai dari menjalankan solusi pengumpulan data lokal hingga menghasilkan konten yang lebih berkualitas tinggi yang mendukung kegiatan penyiaran.

Stefano Domenicali, Presiden & CEO Formula 1 mengatakan pihaknya sangat senang untuk menyambut Lenovo ke dalam tim dan ikut bergabung dengan pemimpin global dalam teknologi.

"Seperti semua yang telah ada dalam Formula 1, presisi dan detail adalah segalanya, dan Lenovo akan menjadi yang terdepan dalam menyediakan pengalaman dan teknologi inovatif mereka ke dalam operasi kami sepanjang musim," katanya dalam keterangan resmi, Minggu (13/3/2022).

Baca juga: Toyota Pamer Jajaran Mobil Andalan di JAW 2022

Formula 1 mengumumkan kerjasama dengan Lenovo sebagai Official Partner. Foto: Lenovo Formula 1 mengumumkan kerjasama dengan Lenovo sebagai Official Partner.

"Penggemar kami mengharapkan yang terbaik dari semua yang kami lakukan, dan Lenovo adalah mitra yang sempurna dalam menawarkan hardware premiumnya," ungkapnya.

Formula 1 sendiri berencana untuk memanfaatkan berbagai pilihan hardware premium Lenovo dan juga teknologi inovatif terbaru seperti augmented reality dan virtual reality.

F1 terus menghubungkan para penggemar dengan olahraga balap dengan cara yang baru dan lebih menarik.

"Kami sedang memasuki era baru dalam olahraga ini dan kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman berkualitas tinggi bagi semua penggemar kami di seluruh dunia,” kata Domenicali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.