Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Pamer Jajaran Mobil Andalan di JAW 2022

Kompas.com - 12/03/2022, 20:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) turut berpartisipasi dalam pameran otomotif Jakarta Auto Week (JAW) 2022, dengan membawa jajaran produk andalannya.

Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Toyota menempati booth seluas 1.170 m2 di Hall B.

Selain menghadirkan mobil dengan mesin pembakaran internal, Toyota juga memamerkan mobil elektrifikasi. Termasuk beberapa model yang menikmati dikson pajak atau program PPnBM dan model Gazoo Racing (GR).

Baca juga: Toyota Resmi Kenalkan Skuad Gazoo Racing Indonesia

Presiden Direktur TAM Susumu Matsuda, mengatakan, Toyota akan senantiasa berupaya meningkatkan layanan mobilitas menjadi lebih inovatif, dan penting, agar sesuai dengan kebutuhan mobilitas di Indonesia yang beragam.

Booth Toyota di JAW 2022KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Booth Toyota di JAW 2022

"Upaya tersebut sesuai dengan komitmen kami untuk mewujudkan Mobility Happiness for All,” kata Matsuda, dalam keterangan resminya.

Tak ketinggalan, Toyota juga menyiapkan program test drive dan beragam promo menarik selama pameran. Dalam booth ada pembagian zonasi, yakni Electrification Zone, Technology Zone, TMS Zone dan GR Zone.

Pada Zona Elektrfikasi, selain kendaraan Hybrid Electric Vehicle (HEV), Toyota juga menghadirkan kendaraan elektrifikasi dengan teknologi Plug-In Hybrid Vehicle (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV).

Baca juga: Ramaikan JAW 2022, Toyota Tak Pasang Target Khusus

Salah satu model kendaraan elektrfikasi terbaru yang ditampilkan adalah New Corolla Altis Hybrid. Sedan ini hadir membawa teknologi canggih, dari platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang lebih nyaman, hingga teknologi safety Toyota Safety Sense (TSS) yang lebih aman.

*Toyota Avanza 1.5 G M/T Ikut Sukseskan Program PPnBM Pemerintah*--Dirjen ILMATE Kementerian Perindustrian Taufik Bawazier (kedua kanan) dan Dirjen Hubdat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi (ketiga kanan) didampingi Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi (kanan) tengah berbincang dengan Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto (kedua kanan), jajaran direktur TAM Anton Jimmi Suwandy (kiri) dan Suranywaty Tjandrasa (tengah) di depan Toyota Avanza 1.5 G M/T, saat mengunjungi booth Toyota pada pembukaan GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2022, di Jakarta Convention Centre (JCC), Sabtu (12/03). Toyota Avanza 1.5 G M/T merupakan salah satu model kendaraan Toyota yang ikut mensukseskan program Pemerintah untuk menggairahkan pasar otomotif nasional melalui fasilitas diskon Pajak Pertambahan Nilai atas Barang Mewah (PPnBM) yang berlaku di 2022.
 Dok. TAM *Toyota Avanza 1.5 G M/T Ikut Sukseskan Program PPnBM Pemerintah*--Dirjen ILMATE Kementerian Perindustrian Taufik Bawazier (kedua kanan) dan Dirjen Hubdat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi (ketiga kanan) didampingi Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi (kanan) tengah berbincang dengan Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto (kedua kanan), jajaran direktur TAM Anton Jimmi Suwandy (kiri) dan Suranywaty Tjandrasa (tengah) di depan Toyota Avanza 1.5 G M/T, saat mengunjungi booth Toyota pada pembukaan GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2022, di Jakarta Convention Centre (JCC), Sabtu (12/03). Toyota Avanza 1.5 G M/T merupakan salah satu model kendaraan Toyota yang ikut mensukseskan program Pemerintah untuk menggairahkan pasar otomotif nasional melalui fasilitas diskon Pajak Pertambahan Nilai atas Barang Mewah (PPnBM) yang berlaku di 2022.  

Hingga kini, Toyota juga telah memperluas kehadiran jajaran elektrifikasi di Indonesia dengan memiliki 10 model kendaraan elektrifikasi berteknologi HEV, PHEV dan BEV. 

Sejak 2009 hingga Februari 2022, total penjualan retail kendaraan elektrifikasi Toyota, termasuk BEV, tercatat lebih dari 5.700 unit.

Bahkan pada tahun 2021 lalu, total penjualan retail berada di level lebih dari 1.800 unit, atau naik 79 persen dibanding 2020.

Baca juga: Isuzu Goda Konsumen di JAW 2022

Booth Toyota di JAW 2022KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Booth Toyota di JAW 2022

Selain datang langsung ke JAW 2022, konsumen juga dimudahkan untuk membeli mobil, paket servis, spare part dan aksesoris asli Toyota secara full online, melalui Toyota Official Store Solution (TOSS).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com