Kompas.com - 12/03/2022, 13:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah meluncurkan livery untuk mobil balapnya, Valentino Rossi lanjut dengan sesi tes untuk GT World Challenge Europe 2022. Dia mengendarai Audi R8 LMS GT3 Evo II.

Rossi bergabung dengan tim balap asal Belgia, yakni W Racing Team (WRT). Untuk sesi tes resmi, digelar di Sirkuit Paul Richard, Le Castellet, belum lama ini.

Baca juga: Livery Keren Mobil Balap Audi R8 Milik Valentino Rossi

Dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (12/3/2022), pada hari pertama sesi tes, Rossi tidak turun ke trek. Baru pada hari kedua, dia melakukan beberapa lap.

Valentino Rossi saat sesi tes GT World Challenge EuropeDok. WRT/Michele Scuderio Valentino Rossi saat sesi tes GT World Challenge Europe

Tujuannya hanya untuk beradaptasi dan mengenal lebih jauh karakter mobil serta sirkuitnya. Catatan waktu terbaik belum menjadi fokusnya. Maka itu, tidak heran jika hanya beberapa kali catatan waktunya bisa menonjol di antara 42 mobil lainnya.

Rossi menyelesaikan sesi pertama dengan berada di posisi ke-22. Dia mencatatkan waktu terbaik 1 menit 54,331 detik, dari total 82 lap yang dilakukannya.

Baca juga: Gran Turismo 7 Resmi Dirilis, Bisa Lawan Valentino Rossi

Pada sesi kedua, Rossi bersama dua rekan setimnya, yakni Nico Muller dan Frederic Vervisch, berhasil memperbaiki catatan waktunya dan naik ke posisi ke-18. Catatan waktu terbaiknya tembus 1 menit 53,960 detik, dengan total 53 lap.

Valentino Rossi saat sesi tes GT World Challenge EuropeDok. WRT/Michele Scuderio Valentino Rossi saat sesi tes GT World Challenge Europe

Sesi pertama GT World Challenge Europe 2022 akan digelar pada 1-3 April 2022 di Imola.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.