Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Masa Depan Bridgestone Kenalkan 8 Komitmen Baru

Kompas.com - 11/03/2022, 11:10 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TOKYO, KOMPAS.com - Perusahaan ban asal Jepang, Bridgestone Corporation meluncurkan komitmen terbaru perusahaan yang dinamakan “Bridgestone E8 Commitment.”

Bridgestone E8 Commitment merupakan komitmen perusahaan menuju tahun 2030, yang diumumkan dalam acara peringatan berdirinya Bridgestone ke-91 tahun di Tokyo, Jepang.

“Bridgestone E8 Commitment” merupakan upaya menjadi perusahaan yang berkomitmen untuk mewujudkan kerberkelanjutan bersama masyarakat, mitra, dan konsumen.

Baca juga: Jangan Didorong, Ini Cara Mengatasi Mobil Matik yang Mogok

Lini produk BridgestoneBridgestone Indonesia Lini produk Bridgestone

Komitmen ini terdiri dari delapan nilai dan semuanya diawali oleh huruf “E”, yaitu Energy, Ecology, Efficiency, Extension, Economy, Emotion, Ease, dan Empowerment.

Delapan nilai tersebut dibangun berdasarkan proses dan cara Bridgestone bersama-sama dengan para karyawan, masyarakat, mitra bisnis dan pelanggannya.

Shuichi Ishibashi, Global CEO Bridgestone Corporation, mengatakan, komitmen ini merupakan dasar sekaligus usaha untuk mendorong manajemen mendapatkan kepercayaan dari generasi mendatang.

Baca juga: Opsi Mitsubishi Pajero Pasang Body Kit dari Thailand

Logo komitmen terbaru perusahaan yang dinamakan ?Bridgestone E8 Commitment.?Foto: Bridgestone Logo komitmen terbaru perusahaan yang dinamakan ?Bridgestone E8 Commitment.?

“Dalam rangka memperingati ulang tahun Grup yang ke-100 pada tahun 2031 mendatang, sebagai perusahaan solusi berkelanjutan sebagaimana ditetapkan dalam visi kami, dengan senang hati saya mengumumkan peluncuran komitmen perusahaan terbaru yaitu, “Bridgestone E8 Commitment” yang menjadi fokus kami untuk mempercepat transformasi," katanya dalam rilis resmi, Jumat (11/3/2022).

Shuichi mengatakan, nantinya Bridgestone E8 Commitment akan mendorong penguatan “strategi perusahaan” dan tranformasi “budaya perusahaan termasuk 130.000 karyawan global.

"Perjalanan ke depan pasti akan menghadapi banyak rintangan, termasuk dalam mengejar nilai sosial dan nilai pelanggan, serta mengejar keberlanjutan dan pertumbuhan perusahaan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com