Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Telah Selesai

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, semakin siap untuk menjadi tuan rumah seri kedua MotoGP 2022. Sebab, pengaspalan ulang sirkuit ini dipastikan sudah selesai.

Pengaspalan ulang sebagian lintasan Sirkuit Mandalika antara tikungan 16 dan 17 sampai antara tikungan 5 dan 6, telah selesai pada Rabu siang (9/3/2022). Padahal, pengaspalan ulang baru dimulai pada Sabtu (5/3/2022).

Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengatakan, selama proses pengaspalan ulang tidak ada kendala. Setelah selesai, lintasan yang baru diaspal ulang akan melalui proses pendinginan selama satu hari.

”Dengan demikian, ada waktu yang cukup untuk mendinginkan lapisan aspalnya, sehingga bisa dilanjutkan dengan pemolesan atau pembersihan lapisan-lapisan minyak di permukaannya,” kata Priandhi, dalam keterangan resminya.

Sebelumnya pada konferensi virtual, Direktur Utama InJourney Dony Oskaria mengatakan, bahwa target penyelesaian pengaspalan ulang lintasan sirkuit sesuai dengan jadwal yang telah dibuat dan proses perbaikan sirkuit ini diawasi oleh FIM serta konsultan.

“Kita harapkan proses ini segera selesai dan kita siap untuk menghadapi MotoGP pada 18-20 Maret nanti,” ujar Dony.

Pertamina Grand Prix of Indonesia akan digelar pekan depan, mulai Jumat, 18 Maret 2022, hingga Minggu, 20 Maret 2022. Sejauh ini, tiket MotoGP untuk hari ketiga sudah terjual habis. Hanya tinggal tersisa tiket untuk hari pertama dan hari kedua.

Sebelum menuju Mandalika, sebagian besar pebalap MotoGP, pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, dan dua pebalap lokal yang membalap di ajang internasional, akan mengikuti parade di Istana Merdeka, Jakarta, bersama Presiden RI Joko Widodo.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/10/090200215/pengaspalan-ulang-sirkuit-mandalika-telah-selesai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke