Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wujud Motor Listrik Yamaha E01 Versi Produksi

Kompas.com - 04/03/2022, 16:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TOKYO, KOMPAS.com - Yamaha memperkenalkan konsep Yamaha E01 Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Motor yang merupakan wujud Yamaha dalam ekspansi ke produk ramah lingkungan.

Kini motor konsep itu sudah naik kelas bukan lagi purwarupa. Sosok yang diprediksi versi produksi muncul di dunia maya, memperlihatkan tampilan yang lebih kalem ketimbang prototipe.

Baca juga: Harga Skuter Bongsor Maret 2022, Harga PCX dan Nmax Naik

Mengutip Greatbiker, terlihat desain model produksi jalan raya ini masih mirip dengan versi protoptipe. Bedanya desain baru ini lebih minimalis dan dilabur warna abu-abu putih.

Sosok Yamaha E01 versi produksiFoto: Greatbiker Sosok Yamaha E01 versi produksi

Kemudian motor sudah dilengkapi lampu dan komponen lain agar legal di jalan raya. Dapat dilihat bentuk lampu depannya terinspirasi dari YZF-R1, dengan lampu LED tersembunyi di balik topengnya.

Baca juga: Ini Cara Menyalurkan Emosi di Jalan Raya Tanpa Merugikan Orang Lain

Bentuk fender depan lebih sederhana. Kemudian bentuk windshield-nya berbeda dengan versi prototipe, di bawahnya ada logo Yamaha dengan aksen heksagonal dikelilingi lampu LED.

Belum ada rincian lebih lanjut, termasuk tenaga, baterai, dan jarak tempuh maksimal. Melihat perkembangannya diprediksi motor tidak akan terlalu lama siap meluncur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com