Kompas.com - 04/03/2022, 11:02 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Adanya pemberian diskon PPnBM 50 persen rupanya tak berpengaruh terhadap harga hatchabck pada Maret 2022.

Bila melihat dari daftar yang tertera, banderolnya masih sama dengan bulan lalu. Kondisi tersebut karena memang segmen hatchback tak mendapatkan diskon pajak seperti halnya deretan mobil lain, yakni MPV murah, SUV murah, LCGC, dan city car.

Bagi yang tertarik untuk meminag Toyota Yaris, harga terendah kini mulai dari Rp 290,1 juta untuk transmisi CVT namun non GR-Sport. Sementara untuk varian tertas dibanderol Rp 319 juta.

Baca juga: Pilihan MPV Murah Bulan Ini, Mulai dari Rp 140 Jutaan

Suzuki Baleno HatchbackKOMPAS.com/STANLY RAVEL Suzuki Baleno Hatchback

Sedangkan untuk Honda City Hatchback RS, harganya juga tak mengalami perubahan dari Februari. Transmisi manual dipasarkan Rp 330,9 juta, dan Rp 240,9 juta untuk versi CVT.

Dari lima agen pemegan merek (APM) yang sampai saat ini masih memasarkan hatchback, palin murah adalah Suzuki Baleno. Mobil CBU India ini dipasarkan Rp 250,4 juta untuk manual, dan Rp 263,9 juta untuk matik.

Namun wajib diperhatikan, harga tersebut berlaku untuk Suzuki Baleno Hatchback dengan NIK 2021, alias produksi tahun lalu. Sementara untuk pilihan lain, bisa melirik Mazda2 atau Kia Rio.

Baca juga: Cek Harga LCGC di Bulan Terakhir Diskon PPnBM 0 Persen

Toyota Yaris Gazoo Racing (GR) Sport.DOK. Toyota Astra Motor (TAM) Toyota Yaris Gazoo Racing (GR) Sport.

Berikut daftar harga hatchback Maret 2022 :

Honda

City RS Hatchback M/T Rp 330.900.000
City RS Hatchback CVT Rp 340.900.000

Suzuki Baleno NIK 2021

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.