Pilihan MPV Murah Bulan Ini, Mulai dari Rp 140 Jutaan

Kompas.com - 03/03/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah akhirnya resmi mengumumkan daftar mobil yang menerima diskon PPnBM 50 persen untuk kategori non-LCGC. Salah satunya untuk di segmen MPV murah.

Lantaran itu, memasuki Maret 2022, beberapa varian dari low multi purpose vehicle (LMPV) mulai turun harga. Seperti Daihatsu All New Xenia, Toyota All New Avanza, Mobilio, sampai Suzuki Ertiga.

Perlu diingat, penurunan harga imbas relaksasi PPnBM pada tahun ini tak seperti tahun lalu. Untuk mobil non-LCGC dengan harga Rp 250 juta, diskon pajak 50 persen hanya berlaku selama Kuartal I yang artinya ini menjadi bulan terakhir.

Baca juga: Cek Harga SUV Murah di Bulan Terakhir PPnBM 50 Persen

All New AvanzaKOMPAS.com/ADITYO WISNU All New Avanza

Karena itu, bagi yang sedang mencari MPV murah, jangan terlalu lama mempertimbangkan bila ingin mendapat harga lebih terjangkau dari kondisi normal.

Untuk Avanza generasi baru, hanya ada tiga tipe yang lolos mendapat diskon PPnBM 50 persen dan mengalami penurunan harga. Demikian juga dengan Mitsubishi yang hanya satu varian.

Sementara Daihatsu All New Xenia jumlahnya lebih banyak, yakni 15 varian, baik untuk yang bermesin 1.300 cc dan 1.500 cc. Bahkan ada pilihan transmisi CVT juga.

Baca juga: Suzuki Tambah Insentif, Bikin Harga Ertiga dan XL7 Turun Puluhan Juta


Terakhirnya, Ertiga juga mendapat diskon PPnBM, bahkan Suzuki juga menambahkan lagi dengan subsidi mandiri yang membuat harga semua varian MPV murahnya turun hingga puluhan juta. Konsumen bisa lebih hemat, pasalnya sampai tipe tertinggi harganya tak ada yang lebih dari Rp 250 juta.

Beda dengan MPV Murah Jepang, Wuling justru mengerek banderol Confero di bulan ketika 2022 ini. Namun demikian, masih tetap terjangkau karena kisaran harganya dimulai dari Rp 159,3 juta untuk varian paling rendah.

Baca juga: Update Harga BBM Pertamina, Shell, BP, dan Vivo per Maret 2022

Wuling Formo SWuling Motors Wuling Formo S

Tak hanya itu, mau yang lebih murah lagi, Wuling juga menyediakan Formo dengan pilihan lima dan delapan penumpang. Untuk harganya mulai dari Rp 140,8 juta sampai Rp 145,6 juta.

Suzuki

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.