VW T-Cross Rencananya Mau Dirakit di Indonesia

Kompas.com - 25/02/2022, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comVolkswagen (VW) T-Cross resmi meluncur di Indonesia lewat prosesi virtual, Rabu (23/2/2022). Mobil yang masuk ke segmen SUV Compact ini dibanderol Rp 488 juta.

Untuk banderol tersebut, termasuk mahal jika dibandingkan merek lain yang mengisi segmen serupa. Pihak PT Garuda Mataram Motor selaku agen resmi VW di Indonesia juga menyadarinya. Alhasil, VW T-Cross disebut akan membuka segmen baru, yakni SUV Compact Premium.

Sebenarnya, VW sudah punya pabrik perakitan di Indonesia, tepatnya di Cikampek. Pada pabrik tersebut, saar ini baru ada VW Tiguan All Space yang dirakit.

Baca juga: Spesifikasi dan Fitur Lengkap VW T-Cross

Kabin VW T-Cross resmi meluncur di Indonesia dengan banderol Rp 488 juta OTR JakartaAPHIT McKlein Kabin VW T-Cross resmi meluncur di Indonesia dengan banderol Rp 488 juta OTR Jakarta

Lalu apakah VW T-Cross ini juga akan dirakit di Indonesia?

Head Of Sales PT Garuda Mataram Motor Ahmad Badawi mengatakan, pihaknya sudah memikirkan untuk melakukan hal tersebut, namun belum untuk saat ini.

“Untuk VW T-Cross pasti ke depan kita memikirkan untuk bisa diproduksi lokal dengan harapan harganya bisa kompetitif lagi,” ucapnya dalam acara virtual launching, Rabu (23/2/2022).

Baca juga: Yamaha Beberkan Kendala Menjual Motor Listrik di Indonesia

Saat ini, VW T-Cross diimpor secara utuh atau completely Built Up (CBU) dari India. Mengenai kualitasnya, VW tetap melakukan kontrol dan pengecekan mengenai hal tersebut.

“Walaupun dirakit di India, kita tetap mengutamakan kualitas dan dalam pengontrolan oleh VW AG sehingga kualitasnya sama seperti negara asal,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.