Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koenigsegg Gemera Bakal Dijual di Indonesia

Kompas.com - 22/02/2022, 14:12 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Koenigsegg sebagai salah satu merek megacar asal Swedia bakal resmi mengaspal di Tanah Air. The Djakarta Auto (TDA) pun ditunjuk sebagai agen pemegang merek (APM) resmi di Indonesia.

Dengan penunjukkan tersebut, per tahun ini TDA akan bertanggung jawab atas seluruh pemasaran dan layanan purna jual Koenigsegg di Indonesia. Sebagai langkah awal, Koenigsegg Gemera akan mulai dipasarkan di pasar domestik.

Sebagai informasi, TDA merupakan diler spesialis kendaaan premium yang bertempat di Jalan Kramat Pela Raya 31, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. TDA sudah menjadi APM bagi sejumlah merek mobil seperti BAC Mono dan Morgan.

Baca juga: Kenapa Saat Mengemudi di Malam Hari Harus Matikan Lampu Kabin Mobil?

Koenigsegg GemeraKoenigsegg Koenigsegg Gemera

“Kami merasa terhormat dengan penunjukan sebagai APM Brand Koenigsegg ini yang akan menambah portofolio kami. Di samping itu dengan pengalaman kami di segmen mobil sportcar dan supercar akan memperkuat posisi kami di industri otomotif Indonesia” ucap CEO TDA Welly Tjandra, seperti dikutip dari keterangan resminya, Selasa (22/2/2022).

Tipe Gemera sendiri merupakan mobil Mega-GT pertama di dunia yang diperuntukkan untuk keluarga. Mobil ini memiliki konfigurasi 4 kursi dengan kapasitas bagasi yang luas, dapat menampung hingga 4 koper ukuran cabin size.

Penumpang juga tidak perlu menunduk saat keluar masuk mobil ini. Sebab Gemera memiliki pintu dehidral yang panjang. Pada jok belakang dilengkapi 4 cup holderwireless charging, serta fitur hiburan tersendiri.

Baca juga: Rapor 5 Tahun Wuling di Indonesia Versi Konsumen

Koenigsegg GemeraKoenigsegg Koenigsegg Gemera

Urusan dapur pacu, Gemera dibekali mesin 3 silinder 2.0 liter twin turbo berjuluk Tiny Friendly Giant (TFG) dengan teknologi tiga katup canggih. Tenaga yang dihasilkan mencapai 600 dk dan torsi puncak 600 Nm.

Gemera juga menggunakan teknologi plug-in hybrid dengan motor listrik yang memberikan tenaga ekstra sebesar 1.100 dk. Jika ditotal Gemera bisa memuntahkan tenaga 1.700 dk dan torsi mencapai 3.500 Nm. Gemera pun diklaim sebagai megacar dengan emisi CO2 terendah.

Performanya, mobil ini mampu berakselerasi 0-100 kilometer per jam dalam waktu 1,9 detik dengan kecepatan tertinggi lebih dari 400 kilometer per jam. Gemera hanya akan dijual secara terbatas, 300 unit saja di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com