Tes Pramusim MotoGP, Polda NTB Lakukan Penyekatan Jalan Menuju Sirkuit Mandalika

Kompas.com - 11/02/2022, 14:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jajaran Polda NTB akan melakukan penyekatan akses menuju Sirkuit Mandalika selama tes pramusim MotoGP berlangsung, 11-13 Februari 2022.

Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), Kombes Pol Artanto mengatakan, Pihaknya telah menyiapkan beberapa titik penyekatan seperti di Gapura Tembolak Kota Mataram, Bundaran BIL, dan Bundaran Sunggung Mandalika.

Baca juga: Apa Benar Ban dengan Tapak Lebar Berisiko Mengalami Aquaplaning?

Kendaraan yang tidak memiliki akses ataupun kepentingan menuju kawasan Mandalika selama tes pramusim akan disuruh untuk putar balik.

"Misalnya dia mau ke sirkuit ada kepentingan tunjukan (bukti undangan atau ID pengenal), kita akan kasih stiker dan cepat sampai sirkuit. Apabila dia pada saat pramusim tidak ada kepentingan dan tidak ada akses ke sana, ya kita putar balik," kata Artanto seperti dikutip Kompas.com, Jumat (11/2/2022).

Petugas kepolisian melakukan penyekatan jalan untuk mengantisipasi membludaknya massa Reuni 212 di kawasan Sarinah Thamrin, Jakarta, Kamis (2/12/2021). Pihak kepolisian melakukan penyekatan di sejumlah wilayah karena pelaksanaan Reuni 212 tidak mendapat izin serta dapat meningkatkan risiko penyebaran Covid-19.ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA Petugas kepolisian melakukan penyekatan jalan untuk mengantisipasi membludaknya massa Reuni 212 di kawasan Sarinah Thamrin, Jakarta, Kamis (2/12/2021). Pihak kepolisian melakukan penyekatan di sejumlah wilayah karena pelaksanaan Reuni 212 tidak mendapat izin serta dapat meningkatkan risiko penyebaran Covid-19.

Penyekatan menuju kawasan sirkuit Mandalika akan berlangsung selama tiga hari yakni pada Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Bagi masyarakat yang ingin berwisata ke pantai-pantai di sekitar sirkuit, pihaknya meminta untuk menunda kegiatan dan melakukannya setelah tes pramusim MotoGP berakhir.

Baca juga: Sedan Bekas Rp 70 Jutaan per Februari 2022, dari Civic sampai Camry

"Untuk sementara ditunda dulu karena ini ada event nanti setelah event silakan mau berwisata, kan waktunya cukup banyak," ujar Artanto.

Sebanyak 1.628 personel gabungan akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan selama tes pramusim ini.

Artanto mengatakan, meski agenda pramusim diselenggarakan tanpa tiket penonton, namun ada sekitar 500-1.000 undangan yang akan hadir di Mandalika.

Selain By Pass Mandalika, Presiden Jokowi tinjau penataan dan penghijauan di kawasan Bundaran Sunggung, Mandalika, Kamis (13/1/2022).Dok. Diskominfotik NTB Selain By Pass Mandalika, Presiden Jokowi tinjau penataan dan penghijauan di kawasan Bundaran Sunggung, Mandalika, Kamis (13/1/2022).

Para tamu undangan tersebut antara lain pejabat dan pihak-pihak yang berkompeten terhadap event tersebut. Pengamanan juga akan ditingkatkan di Bandara Lombok sebagai salah satu akses masuk menuju Mandalika.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.