Pilihan SUV Bekas di Bawah Rp 70 Juta per Februari 2022

Kompas.com - 08/02/2022, 17:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar mobil bekas masih menjadi daya tarik masyarakat yang ingin memiliki mobil pribadi dengan dana lebih murah. Salah satu model banyak dicari, yakni segmen sport utility vehicle (SUV).

Selain ground clearance dianggap lebih tinggi dan aman melewati segala kondisi jalan, banyak merek yang sudah melengkapinya dengan bangku baris ketiga.

Baca juga: Tips Menyalip Menggunakan Mobil Transmisi Matik

Meski jelas pembeli tidak akan mendapat layanan purnajual, mobil SUV incaran di pasar mobil bekas bisa langsung dibawa pulang dengan modal lebih sedikit dan tidak perlu repot menunggu masa inden.

Pada kesempatan kali ini, Redaksi Kompas.com telah menghimpun informasi mengenai beberapa pilihan mobil SUV bekas yang dijual dengan harga di bawah Rp 70 jutaan.

Suzuki Escudo masuk ke dalam bursa mobil bekas tahun 90'an yang dibanderol Rp 50 juta Foto:Youtube Suzuki Escudo masuk ke dalam bursa mobil bekas tahun 90'an yang dibanderol Rp 50 juta

Dari pantuan di beberapa situs jual beli mobil bekas daring, Selasa (8/2/2022), bermodalkan dana Rp 70 jutaan, umumnya SUV bekas yang tersedia adalah produksi tahun tua kisaran 2000-2007.

SUV bekas yang layak dipertimbangkan pada rentang harga tersebut antara lain ada Honda CR-V gen1 dan gen2, Nissan X-Trail, dan Ford Escape.

Baca juga: Rest Area Gunung Mas Puncak Selesai Dibangun, Bisa Tampung 500 Mobil

Paling penting, harap diingat bahwa mobil bekas produksi tahun tua rawan memiliki minus pada bodi, mesin, kelistrikan, dan kaki-kaki. Untuk berjaga-jaga, siapkan dana tambahan sebagai biaya perbaikan.

Cek dengan teliti sebelum membeli. Disarankan untuk mengajak kawan atau kerabat guna membantu melakukan pengecekan kondisi mobil secara menyeluruh.

Deretan mobil bekas yang dijual di diler Auto Ritz, Jalan Tole Iskandar, Depok, Selasa (13/2/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Deretan mobil bekas yang dijual di diler Auto Ritz, Jalan Tole Iskandar, Depok, Selasa (13/2/2018).

Berikut beberapa pilihan mobil SUV bekas Rp 70 jutaan pada Februari 2022. Sebagai catatan, harga ini hanya acuan berdasarkan pantauan langsung para penjual di beberapa situas jual beli mobil bekas.

Baca juga: Kenapa Bus Tidak Pakai Pintu Pengemudi?

  • Honda CR-V Gen 1 tahun 2001 harga Rp 58 juta
  • Suzuki Escudo tahun 2004 harga Rp 69 juta
  • Nissan Terrano tahun 1997 harga Rp 70 juta
  • Kia Sportage tahun 2006 harga Rp 70 juta
  • Chevrolet Blazer tahun 1997 harga Rp 40 juta
  • Nissan X-Trail tahun 2006 harga Rp 53 juta
  • Honda CR-V tahun 2006 harga Rp 65,5 juta
  • Opel Blazer tahun 1998 harga Rp 45 juta
  • Hyundai Tucson tahun 2006 harga Rp 70 juta
  • Ford Escape tahun 2005 harga Rp 62 juta
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.