Bakal Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi Renault Arkana

Kompas.com - 05/02/2022, 18:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai memasarkan Climber dan Kiger di 2021, Renault berencana akan membawa mobil crossover baru lagi di Tanah Air pada tahun ini.

PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) menyebutkan, penjualan mobil Renault di sepanjang tahun kemarin terbilang positif. Sehingga bisa jadi modal untuk tetap bersaing di pasar otomotif Indonesia pada 2022 ini.

"2022 akan menjadi tahun yang penting bagi MRI dengan hadirnya Kiger yang akan menjadi varian teranyar yang segera akan banyak mengaspal di Indonesia," kata Chief Operating Officer MRI Davy Tuilan, dikutip dari keterangan resminya, belum lama ini.

Baca juga: Ini Kesalahan Umum Pengemudi Pemula Saat Masuk Jalan Tol

Disinyalir, mobil crossover terbaru yang akan diboyong masuk ke Indonesia pada tahun ini adalah Renault Arkana. Sayangnya Renault Indonesia belum memberikan informasi lebih detail mengenai rencana tersebut.

Renault ArkanaRenault UK Renault Arkana

Apabila Arkana sudah masuk ke Tanah Air, tentu persaingan pasar SUV akan semakin ramai. Mengingat Arkana membawa desain yang berbeda dari SUV kebanyakan, paduan bodi SUV serta Coupe.

Lantas bagaimana dengan spesifikasinya jika masuk ke pasar otomotif Indonesia? Karena belum ada kabar resmi dari Renault Indonesia, kita hanya bisa mengira-ngira spesifikasinya berdasarkan model yang sudah dipasarkan di negara lain.

Baca juga: Cek Harga MPV Pintu Geser per Februari 2022

Dilansir dari Renault UK, Sabtu (5/2/2022), Arkana memiliki dimensi panjang 4.568 mm, tinggi 1.576 mm, lebar 2.034 mm, dan wheelbase 2.720 mm.

Untuk dapur pacunya, Arkana dibekali mesin TCe mild-hybrid 4 silinder dengan kapasitas mesin 1.333 cc dengan turbo. Mesin ini menghasilkan tenaga 138 hp dan torsi 260 Nm. Mesin tersebut lantas dikawinkan dengan sistem penggerak roda depan alias front-wheel drive (FWD) dan sistem transmisi matik.

Arkana juga dibekali sejumlah fitur keselamatan seperti Active Emegency Braking System, Blind Spot Warning, Safe Distance Alert, Speeding Alert, Lane Departure Warning, hingga Lane Keeping Assistant.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.