Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakal Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi Renault Arkana

Kompas.com - 05/02/2022, 18:02 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai memasarkan Climber dan Kiger di 2021, Renault berencana akan membawa mobil crossover baru lagi di Tanah Air pada tahun ini.

PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) menyebutkan, penjualan mobil Renault di sepanjang tahun kemarin terbilang positif. Sehingga bisa jadi modal untuk tetap bersaing di pasar otomotif Indonesia pada 2022 ini.

"2022 akan menjadi tahun yang penting bagi MRI dengan hadirnya Kiger yang akan menjadi varian teranyar yang segera akan banyak mengaspal di Indonesia," kata Chief Operating Officer MRI Davy Tuilan, dikutip dari keterangan resminya, belum lama ini.

Baca juga: Ini Kesalahan Umum Pengemudi Pemula Saat Masuk Jalan Tol

Disinyalir, mobil crossover terbaru yang akan diboyong masuk ke Indonesia pada tahun ini adalah Renault Arkana. Sayangnya Renault Indonesia belum memberikan informasi lebih detail mengenai rencana tersebut.

Renault ArkanaRenault UK Renault Arkana

Apabila Arkana sudah masuk ke Tanah Air, tentu persaingan pasar SUV akan semakin ramai. Mengingat Arkana membawa desain yang berbeda dari SUV kebanyakan, paduan bodi SUV serta Coupe.

Lantas bagaimana dengan spesifikasinya jika masuk ke pasar otomotif Indonesia? Karena belum ada kabar resmi dari Renault Indonesia, kita hanya bisa mengira-ngira spesifikasinya berdasarkan model yang sudah dipasarkan di negara lain.

Baca juga: Cek Harga MPV Pintu Geser per Februari 2022

Dilansir dari Renault UK, Sabtu (5/2/2022), Arkana memiliki dimensi panjang 4.568 mm, tinggi 1.576 mm, lebar 2.034 mm, dan wheelbase 2.720 mm.

Untuk dapur pacunya, Arkana dibekali mesin TCe mild-hybrid 4 silinder dengan kapasitas mesin 1.333 cc dengan turbo. Mesin ini menghasilkan tenaga 138 hp dan torsi 260 Nm. Mesin tersebut lantas dikawinkan dengan sistem penggerak roda depan alias front-wheel drive (FWD) dan sistem transmisi matik.

Arkana juga dibekali sejumlah fitur keselamatan seperti Active Emegency Braking System, Blind Spot Warning, Safe Distance Alert, Speeding Alert, Lane Departure Warning, hingga Lane Keeping Assistant.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com